STIBA Makassar Raih Juara II Lomba Mahir Memahami Al-Qur’an

Date:

(Makassar-wahdah.or.id)- Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar berhasil meraih juara II pada lomba Al-Mahir Bifahmil Qur’an tingkat Nasional 1436 H. Pada babak penyisihan, Senin (04/05), Mu’tashim Billah, Ashri Amir, dan Idris Ridhwanul Haq yang merupakan utusan STIBA dalam lomba ini berhasil mengumpulkan nilai tertinggi mengungguli peserta lainnya. “Namun qaddarallah, pada babak final ada jawaban yang kurang sempurna, sehingga hanya memperoleh nilai setengah”, ujar Ashri.

DSC_0266

Meski hanya bertengger di posisi kedua, namun hal ini dapat dianggap sebagai prestasi yang spektakuler. Mengingat ini baru pertama STIBA mengikutkan mahasantrinya dalam lomba bergengsi ini. “Mereka dapat bersaing dengan peserta yang sudah berpengalaman mengikuti lomba ini”, terang ketua STIBA Ustad Muhammad Yusran Ansar melalui pesan Whatsaap.

Lomba ini terbilang bergengsi, karena peserta lomba harus hafidz (penghafal) Al Qur’an yang mutqin (lancar) dan dapat berbahasa Arab secara aktif. Karena bahasa komunikasi dalam lomba ini adalah bahasa Arab.Pertanyaan dalam lomba juga berbahasa Arab.

Lomba ini diselenggarakan setiap tahun oleh Al-Haiah al-‘Alamiyah Li Tahfidzil Qur’an. Para pemenang juara I di setiap negara akan mengikuti lomba yang sama di tingkat internasional. (sym).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...

Konferensi Pers Wahdah Islamiyah: Dunia Tidak Boleh Diam Menyaksikan Kekejaman Zionis Israel

JAKARTA, Wahdah.or.id - Ormas Islam Wahdah Islamiyah akan mengadakan...