STIBA Kumpul Donasi Gempa Sulteng 43 juta, Seorang Anak Sumbang Boneka

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id — Gempa dan tsunami yang menyapu Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) mengakibatkan ribuan orang meregang nyawa. Ratusan ribu kehilangan tempat tinggal. Sebagian masih mencari sanak saudaranya yang hingga kini terpisah akibat gempa dan tsunami.

Bencana ini mendapat simpati dari masyarakat luas. Puluhan elemen masyarakat di berbagai daerah turun ke jalan mengumpulkan donasi untuk korban bencana Sulawesi Tengah.

Aksi yang sama juga dilakukan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan bahasa Arab (STIBA) Makassar. Ahad (30/9/2018), usai penggalangan dana di Masjid Anas bin Malik dan mendengarkan arahan langsung dari ketua STIBA Makassar Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. puluhan mahasiswa STIBA diturunkan ke lima titik.

Titik pertama di depan kampus STIBA Makassar, meski tidak termasuk jalan yang padat pengendara terutama pada hari libur (Ahad), tim ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 6.070.000,00. Titik kedua di ruas jalan samping PLTU, donasi terkumpul sebanyak Rp 15.000.000,00.

Selanjutnya, di perempatan Pannara, sejumlah Rp 8.829.400,00 berhasil dikumpulkan oleh tim ini. Sementara di pintu gerbang Perumnas Antang terkumpul sebesar 7.544.400,00. Dan di pertigaan Borong, Rp 6.172.600,00. Total donasi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 43.616.400,00.

Antusias masyarakat mempercayakan donasinya ke STIBA Makassar cukup besar. Bahkan seorang anak kecil ingin menyumbangkan bonekanya. Dari dalam kendaraannya, gadis kecil itu berkata kepada salah seorang mahasiswa, “Kak, bisa sumbang boneka?”

Menurut koordinator lapangan, Ustaz Syandri, Lc., M.A., rencananya tim masih akan melakukan penggalangan dana, “Kami masih mencari waktu yang tepat, mengingat hari-hari ini mahasiswa masih menjalani mid test,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Apresiasi dari Wakil Ketua DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna terhadap Kegiatan Tarbiyah Gabungan Wahdah Islamiyah Makassar

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)...

Padat, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Dipenuhi Jamaah Tarbiyah Gabungan Wahdah Makassar

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah Makassar menggelar kegiatan Tarbiyah...

Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Sambangi Pengurus Pusat Hidayatullah Tuk Bahas Peluang Sinergi dan Kolaborasi

JAKARTA, wahdah.or.id - Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP...

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...