Sosialisasi LP3Q di Takalar

Takalar, Bertempat di sekretariat Lembaga Muslimah DPC Wahdah Islamiyah Takalar berlangsung sosialisasi LP3Q yang diikuti oleh para pengurus teras DPC Wahdah Islamiyah Takalar dan Lembaga Muslimah.

Ketua LP3Q DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Qomari, S.Pd memberikan arahan akan pentingnya LP3Q dalam gerakan pembinaan umat. Ke depan, pendidikan al-Qur’an diharapkan dapat dikelola dengan sebaik-baiknya sehingga menjadi seperti komoditas yang punya nilai jual tinggi di masyarakat. Dari  sini banyak masyarakat yang bisa dibina dan di antara mereka pasti ada yang punya potensi besar, punya kesempatan, punya perhatian terhadap dakwah, sehingga bisa dibina lebih lanjut dalam halaqah-halaqah tarbiyah dan nantinya dapat dilibatkan dalam kerja-kerja dakwah.

Saat ini telah ada 12 TK-TPA dan 3 kelompok Dirosa (Dirasah Orang Dewasa) yang dibina oleh ikhwan-akhwat DPC Wahdah Islamiyah Takalar. Namun TK-TPA tersebut dalam operasionalnya masih dibawah naungan BKPRMI Takalar sesuai dengan anjuran Bupati, bahwa semua TK-TPA mendapatkan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten melalui satu pintu yaitu BKPRMI. Salah satu bentuk pembinaan pemerintah kabupaten terhadap TK-TPA adalah adanya program guru kontrak mengaji dari TK-TPA yang diberikan tunjangan tiap bulan dari dana APBD kabupaten Takalar.
   
Namun, lanjut ketua LP3Q DPP, DPC Wahdah Islamiyah Takalar tetap harus membentuk LP3Q untuk mewadahi seluruh bentuk pendidikan al-Qur’an yang ada, kemudian mengelolanya sesuai dengan panduan dari LP3Q DPP yang mempunyai warna/ ciri  yang khas berbeda dengan lembaga sejenis lainnya.  Apatah lagi tiap pejabat yang baru selalu punya kebijakan tersendiri yang berbeda dengan pejabat yang lama.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ketua DPC Wahdah Islamiyah Takalar A.Muh.Tang, S.Ag bertekad untuk segera membentuk LP3Q, walaupun saat ini belum bisa mengadakan ujian dan wisuda santri tersendiri tetapi masih bergabung dengan BKPRMI.
   
 

Artikulli paraprakLP3Q Makassar Wisuda 136 Santri
Artikulli tjetërKemenag : Pesantren Wahdah Mercusuar Gorontalo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini