Solidaritas untuk Palestina Dihadiri Din Syamsuddin, Tabligh Akbar FUI Kumpulkan Rp 161 Juta

Date:

Solidaritas untuk Palestina

Dihadiri Din Syamsuddin, Tabligh Akbar FUI Kumpulkan Rp 161 Juta

Muhammad Nur Abdurrahman – detikNews

FUI Galang Dana Untuk Palestina
Makassar – Ribuan jamaah muslim memadati tabligh akbar "Untukmu Palestinaku" yang digelar Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Selatan, di Masjid Raya Makassar (11/1). 

Selain mengutuk serangan Israel yang mengakibatkan lebih dari 800 warga Palestina, dalam tabligh akbar ini panitia juga membuka bursa lelang barang sumbangan jamaah yang hasilnya akan dikirim langsung ke Palestina. Dalam aksi penggalangan dana tersebut panitia berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 161 juta.

Menurut salah satu koordinator aksi FUI Sulsel, Ustadz Rahmat Abdurrahman, tidak ada jalan lain bagi umat Islam selain melakukan jihad fisabilillah. "Menyumbangkan harta benda kepada warga Palestina adalah salah satu bentuk jihad fisabilillah." tutur Ustadz Rahmat.

Tabligh Akbar ini juga sempat menghadirkan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, selama kurang dari setengah jam. Dalam pidatonya, Din berharap pada Barack Obama agar mengambil sikap dan peduli pada penderitaan rakyat Palestina yang diserang Israel. "Seharusnya PBB memberi sanksi pada Israel sebagai penjahat perang," ungkap Din yang disahuti takbir dari jamaah.

Ustadz Rahmat juga membacakan beberapa poin pernyataan sikap FUI Sulsel, yakni meminta pemimpin-pemimpin negara Islam agar mengirim pasukan militer untuk membebaskan penderitaan rakyat Palestina. FUI Sulsel juga berharap Dewan HAM PBB di Den Haag agar menuntut Israel sebagai penjahat kemanusiaan.

Tabligh akbar ini juga berhasil mendeklarasikan Komite Umat (Komat) untuk Palestina. Para deklarator dari perwakilan ormas Islam di Sulsel berharap KOMAT Palestina bisa menyalurkan bantuan ke Palestina secara cepat, tepat dan profesional sesuai syariah.(link)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Edukasi Para Pengajar Al-Qur’an di Wahdah, Bidang Khidmatul Qur’an Adakan Daurah Tahsin Nasional

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Lembaga Pengembangan Pengajaran Tahsinul Qira'ah (LP2TQ)...

LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat Beri Beasiswa Pendidikan untuk Dua Anak SD Penghafal Qur’an

GOWA, wahdah.or.id -- Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) telah menyalurkan...

Konsultasi Syariah Pertama Kali Digelar Di Wahdah Sinjai, Ketua DPD: Alhamdulillah, para Asaatizah kita yang mendatangi kita.

SINJAI, wahdah.or.id -- "Semua Pertanyaan Ada Jawabannya, Semua Masalah...

Kebahagiaan Santri Al-Khairat: WIZ dan MTT Kerjasama Salurkan Bantuan Sarana Pendidikan

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mengunjungi...