SMA Wahdah Juara Lomba Mading se-Makassar

Satu lagi prestasi kreatifitas yang diukir anak-anak SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah (SMA IT WI) dalam ajang lomba Mading yang digelar SCMM BEM Mipa UNM dalam acara MIPA Syariah Ekspo 2011 yang diikuti puluhan SMA se-Makassar.

SMA IT WI berhasil mendapat juara II pada lomba ini dengan mengangkat tema “Pemuda Dua Abad”. Juara I diraih oleh SMAN 1, Juara III dari SMAN 12.

Menurut salah satu anggota tim mading, Usamah bahwa tema mading yang ditetapkan panitia adalah tentang pemuda yang harus memuat tiga hal yaitu : Pemuda dan Potensinya, Realita dan ancaman terhadap pemuda, serta Solusi Islam terhadap problematika pemuda. minimal terdapat lima  rubrik. Mading ini dibuat dalam bentuk 3 dimensi

Mading ini melibatkan tim yang beranggotakan lima orang, yakni Fadli Darmawan, Usamah, Muh. Ikhwan, Aslam dan Muh. Irsyad. Penyelesaian mading ini lumayan menyita waktu dan tenaga dari anggota tim . “Waktu Pengerjaan Mading kami 1 hari 1 malam tidak tidur, sampai juga tidak mandi selama itu,” tutur salah satu anggota tim.

Peserta lomba mading yang mendaftar mencapai lebih dari 10 grup. Namun grup yang berhasil menyetorkan karyanya tepat waktu hanya 5 grup. 2 grup dari SMA-IT WI, 1 grup dari SMAN 1, SMAN 10 dan SMAN 12.

“Pemuda 2 Abad” menjelaskan tentang perbedaan mencolok antara pemuda dulu dan pemuda sekarang yang hidup pada 2 penanggalan yang terkenal (Hijriah dan Masehi) yang terletak pada aspek akhlak, moral, pendidikan, pemanfaatan potensi, serta idealisme.

Total hadiah lomba mading ini senilai Rp. 1.000.000 + Piala. Karya mading dipamerkan pada kegiatan seminar MIPA Syariah Expo dan sekaligus pengumuman pemenang lomba mading.

“Insya Allah SMA Wahdah mau ikut lagi lomba mading yang akan digelar oleh Harian Fajar, ujar Usamah.(*) lihat mading 1,mading 2

Artikulli paraprakDPC Bau-Bau Gelar Muskercab II dan Seminar “Pemuda di Persimpangan Jalan”
Artikulli tjetërAntara Bisnis dan Ukhuwah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini