Siswa-siswi SDIT Ibnu Abbas Muna Raih Prestasi Membanggakan di Ajang PAMER Season XVI se Indonesia

Date:

MUNA, wahdah.or.id – Siswa siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Abbas Muna kembali menoreh prestasi yang cukup membanggakan. Pasalnya, anak didik dari Satuan Pendidikan yang dibina oleh Yayasan Ibnu Abbas Muna (YIAM) Wahdah Islamiyah Muna itu dapat meraih juara pada Pekan Matematika Kreatif (PAMER) Season XVI se Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Universitas Halu Oleo (UHO) pada 15 – 20 Mei 2023, Kota Kendari.

Kepala SDIT Ibnu Abbas Muna, Ustadz Ashabul Kahfi S.Pd, mengungkapkan bahwa anak didiknya berhasil meraih prestasi di beberapa ajang lomba, yakni Olimpiade Matematika, Cerdas Cermat Matematika dan Ranking 1 Matematika.

“Alhamdulillah untuk cabang Olimpiade Matematika ananda Shafiyya Waode Maharani Arisandi berhasil meraih juara 3. Pada ajang Ranking 1 Matematika ananda Muhammad Wahid Songo bisa masuk 4 besar. Adapun pada cabang Cerdas Cermat Matematika yang diikuti oleh Muhammad Wahid Songo, Muhammad Jauhar Al Fayed Pasha dan Shafiyya Waode Maharani Arisandi berhasil hingga semifinal,” jelasnya.

Atas capaian tersebut, Ustadz Ashabul Kahfi merasa sangat bangga dengan capaian anak didiknya, dan berharap ke depan dapat meraih hasil yang lebih baik.

Ketua YIAM, UUstadz Hasrullah S.Pd.I, juga turut bangga dengan capaian anak didik dari salah satu unit Pendidikan yang dibina oleh Yayasan yang dipimpinnya itu. Ia menyampaikan terima kasih banyak atas atensi Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru.

“Sesuai motto Yayasan Ibnu Abbas Muna yaitu Religius dan Unggul. Semoga kedepan semakin lebih baik,” harapnya.

Ucapan apresiasi juga datang dari Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Muna, Ustadz Karim Darma S.Pd M.Pd, kepada segenap pihak yang terlibat mengantarkan anak-anak didik mencapai prestasi.

“Ini suatu prestasi yang baik dan membanggakan Kabupaten Muna. Saya selaku Ketua DPD Wahdah Islamiyah Muna mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Ibnu Abbas Muna, Kepala Sekolah dan seluruh Dewan Guru SDS IT Ibnu Abbas Muna, para orang tua peserta didik dan seluruh pihak yang terkait dalam menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Rep: Medikom DPW Sultra
Editro: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Sambangi Pengurus Pusat Hidayatullah Tuk Bahas Peluang Sinergi dan Kolaborasi

JAKARTA, wahdah.or.id - Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP...

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...