Siswa SDIT Wihdatul Ummah Makassar Raih Juara 1 Lomba Bahasa Inggris Tingkat Nasional di Olimpiade Sains LKN 2022

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id Nuralifah Salsabila Cahyadi, murid kelas VI Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Wihdatul Ummah Makassar meraih prestasi membanggakan dalam bidang akademik dengan meraih juara 1 lomba Bahasa Inggris pada Olimpiade Sains jenjang SD/MI sederajat tingkat nasional, yang diadakan oleh Lembaga Kompetisi Nasional (LKN) pada tanggal 26 November 2022 secara daring.

Nuralifah Salsabila Cahyadi juga meraih prestasi pada beberapa ajang lomba tingkat nasional yang berlangsung pada bulan November 2022, diantaranya: Medali Emas pada lomba matematika dan medali perunggu lomba Bahasa Inggris Olimpiade Sains Indonesia (OSI) yang diadakan oleh Pusat Olimpiade sains Nasional (POSI). Serta Medali Perak pada lomba matematika Kompetisi Matematika dan Sains Indonesia (KMSI) yang diadakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM)

“Alhamdulillah perkembangan dunia pendidikan di Wahdah Islamiyah khususnya di SD, itu semakin terasa peningkatan dari kualitas atau hasil yang kita capai Insya Allah, ini terbukti dari beberapa program kerja kita yang sudah menghasilkan beberapa prestasi disekolah-sekolah kita, termasuk prestasi yang baru-baru ini oleh anak-anak sekolah kita, itu juara 1 tingkat nasional Olimpiade Sains yang diadakan oleh LKN,” ujar Ustadz Moh. Arif Malik, S.Ag., selaku Kepala Sekolah SDIT Wihdatul Ummah Makassar saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2022).

Selain Nuralifah, beberapa murid kelas VI SDIT Wihdatul Ummah juga meraih prestasi pada ajang dan kategori lomba yang sama yaitu Zhahwa Zhahira Ramadhani meraih medali emas dan Fadhilah Khaerunnisa yang meraih medali perunggu. Prestasi lain adalah meraih medali emas lomba Bahasa Inggris atas nama Queen Fatihah Adriyansyah dan medali perak lomba Bahasa Inggris atas nama Andi Zafina Hafeeza Yusuf pada ajang olimpiade Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tingkat nasional (Language Competition II 2022 ) yang diadakan oleh INSTINCT.

“Ini adalah salah satu harapan untuk sekolah-sekolah Wahdah Islamiyah yang ada di Indonesia, membiasakan anak-anak kita untuk masuk pada event-event lomba, tentu diawali dengan persiapan yang matang. Kami yakin setiap anak-anak kita punya kelebihan, tinggal bagaimana kita menfasilitasi dari kelebihan dan skill yang dimiliki oleh anak-anak kita, sehingga bisa dimanfaatkan untuk visi sekolah kita yakni berprestasi,” tegasnya.

Sebelumnya pada bulan Oktober 2022 lalu, dua murid kelas VI atas nama Qayyum Fahim dan Muhammad Zaky Raditya El Rumi meraih juara 3 lomba cerdas tangkas matematika tingkat propinsi pada ajang Geometri 2022 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Universitas Negeri Makassar.

“Semoga sekolah kita semakin maju dan berkembang dengan baik, semakin meningkat dari segi prestasi segala sisi Insya Allah, dan ini semua adalah kerjasama dari pihak guru dan staff, dan juga ini merupakan mujahadah para anak-anak kita dalam belajar dengan sungguh-sungguh, semangat belajar bersama guru-guru disekolah dan bersama orang tuanya dirumah,” harap Ustadz Moh. Arif Malik.

Selain prestasi akademik, murid SDIT Wihdatul Ummah telah banyak menorehkan prestasi dalam bidang non akademik seperti meraih juara dalam lomba futsal dan hafalan Al Qur’an hingga tingkat propinsi.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...

Konferensi Pers Wahdah Islamiyah: Dunia Tidak Boleh Diam Menyaksikan Kekejaman Zionis Israel

JAKARTA, Wahdah.or.id - Ormas Islam Wahdah Islamiyah akan mengadakan...