Sinergi Ormas Islam Membangun Bangsa, Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah Silaturahmi dengan Pangdam XIV Hasanuddin

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah mengadakan kunjungan dan silaturahmi dengan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H, yang bertempat di Kodam XIV Hasanuddin Jalan Urip Sumoharjo, Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/6/2022).

Terlihat beberapa Pengurus Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah ikut hadir dalam silaturahmi tersebut, diantaranya ketua harian Ustadz Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc., MA, Sekjen Ustadz Syaibani Mujiono, Lc., M.Si, dan Ketua STIBA Makassar Ustadz Dr. Ahmad Hanafi, Lc., MA. Juga ikut hadir Ketua Dewan Syuro Wahdah Islamiyah Ustadz Ikhwan Abdul Jalil, Lc., M.Hi, dan Wakil Ketua Dewan Syuro Ustadz Dr. Muhammad Nusran, IPM., ASEAN Eng.

Ustadz Syaibani menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi ini adalah untuk meminta kesediaan Pangdam XIV Hasanuddin untuk menyampaikan kuliah umum di Wahdah Islamiyah tentang kebangsaan.

“Pertemuan dengan pangdam untuk bersilaturahmi dan juga meminta kesediaan Pangdam untuk memberikan kuliah umum untuk Wahdah Islamiyah dan STIBA Makassar tentang kebangsaan. Insya Allah Pangdam siap dan mendukung untuk memberikan pencerahan kepada ummat tentang bagaimana kebangsaan yang Insya Allah tidak bertentangan dengan nilai-nilai Islam,” ujarnya.

Sekjen Wahdah Islamiyah tersebut juga menjelaskan bahwa Wahdah Islamiyah terus aktif memberikan edukasi dan pencerahan tentang pentingnya persatuan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Wahdah Islamiyah bersama STIBA Makassar juga konsen dalam memberikan pencerahan tentang pentingnya persatuan, kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI dan tentu semangat nasionalisme yang dibangun untuk membangun bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tegasnya.

Kehadiran Pengurus Wahdah Islamiyah disambut baik oleh Pangdam XIV Hasanuddin dan senang dengan kunjungan tersebut, Mayjen TNI Andi Muhammad berharap terus sinergi untuk membangun bangsa bersama ormas Islam dan para pendakwah.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...

10 Hari Terakhir Ramadan: WIZ Terus Layani Dapur Umum di Khan Yunis, Palestina, 432 Orang Terbantu

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki 10 hari terakhir Ramadan,...