Awali Tahun 2024, IPWI Helat Event Silaturahim Nasional dengan Para Pebisnis Wahdah

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) awali tahun 2024 dengan event Silaturahim Nasional bersama para pebisnis IPWI lainnya. Mengangkat tema semangat Kolaborasi dan Soliditas, IPWI hadirkan tagar bersama #Satu Keluarga, Satu Pengusaha.

Silaturahim para pengusaha ini, sukses dilaksanakan di Hotel Mercure, Jl. A. P. Pettarani, Ahad (04/02/2024). IPWI menghadirkan dua pemateri yang backround keduanya adalah para pebisnis, yaitu Ust. Muh. Zaitun Rasmin dan Deriansyah Founder Kasi Solusi.

Dengan judul materi “Peran Pengusaha Dalam Memajukan Islam, Bangsa dan Negara”, Ust. Zaitun Rasmin paparkan tips menjadi pebisnis yang bisa berkembang dalam menjalankan usahanya.

” Sebelum kita belajar kali, kita harus belajar bagi-bagi” paparnya.

Beliau menyebutkan hadis tentang infak diawal hari, yang pelakunya didoakan oleh para Malaikat. Sebelum mengalikan apa yang dimiliki agar bertambah banyak, jalan berbagi adalah jalan yang hendaknya ditempuh agar perkalian usaha yang dirintis diberikan kemudahan oleh Allah dalam pengembangannya.

Pemateri kedua adalah Deriansyah Kasi Solusi. Dengan tema “Mudah Jualan Dapat Cuan”, dengan gaya khasnya dalam menyampaikan materi, Dery paparkan kondisi dunia Marketing dan era perubahannya.

Perkembangan ilmu Marketing yang terus mengalami perubahan, menuntut para pengusaha untuk bisa beradaptasi. Dalam slide materi yang ditampilkan, Dery paparkan model marketing 1,0 yang berfokus pada produk dan marketing 2,0, marketing yang membahas tentang Customer.

Perubahan model marketing di tiap eranya, memiliki klasifikasi dan spesifikasi yang berbeda. Dery mengajak para pebinis IPWI untuk mellek marketing kekininan yang hendaknya tidak fokus pada produk saja, melainkan memainkan dan menjankan marketing dari sisi behavour customer.

Antusias para peserta sangat besar. Hal itu terlihat pada sesi sharing atau tanya jawab dengan para pemateri. Event Silaturahim IPWI yang baru dihelat pertama kali ini, di hadiri oleh 100 an lebih para Pebisnis dari berbagai kategori.

Salah satu tujuan event ini adalah pengembagan IPWI dan para pengurusnya. Atas dasar pengembangan, IPWI hadirkan untuk para pengurusnya pertemuan pekanan up grade ilmu syar’i khusus para pebisnis yang disebut dengan tarbiyah bisnis. (*)

1 KOMENTAR

  1. Masyaa Allah…
    Mari meneladari Rasulullah SAW dan ust. Muh. Zaetun Rasmin dalam Gerakan Bisnis dan Dahwah untuk meraih bersama hidup Kaya Mulia Dunia Akhirat, aamiin …

    Mari bergabung bersama Kaffah Propolis untuk bisa bisnis dgn hidup Lebih Berkah Lebih Sehat, aamiin…
    Silahkan silaturahmi dgn kami di 085255244955

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H