Silaturahim Akbar WI, Kumpulkan Dana  71 Juta
(Untuk Korban Gempa Padang dan Mukernas VI)

Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI), mengumpulkan dana bencanaaAlam Sumatera Barat (Sumbar) dan musyawarah kerja Nasional DPP WI. Pengumpulan dana sebagai rangkaian dari Silaturahim Keluarga Besar WI, yang berlangsung, Ahad/4 Oktober di Masjid Darul Hikmah.

Dalam Silaturahim ini terkumpul dana, dari ikhwa/priaRP, 24.607.000, di tambah 112 Real Arab Saudi, serta  3 buah anting, dan satu buah sarung, dan Akhawat/wanita Rp.14.000.000,- dan pengakuan jamaah Rp.38.000.000,-. Dana yang terkumpul ini selain ke korban gempa sumbar juga akan digunakan dana Mukernas VI WI akhir Oktober nanti.

Dalam sambutannya dalam silaturahim yang dihadiri tidak kurang dari seribu orang, Ketua Umum DPP WI, KH. MUh. Zaitun Razmin, Lc, mengimbau pentingnya mempererat ukhuwah Islamiyah. Dalam hal ini, lanjut alumni Univ. Islam Madinah Saudi Arabia ini, perlu menjaga hubungan baik dengan kaum muslimin, meningkatkan kepedulian terhadap sauadara kita yang terkena musibah.

Selain itu, lanjut Presidium FUI Sulsel ini, perlu menghindari segala perbuatan yang dapat menyakiti sauadara-saudara kita, terutama menyinggung perasaaannya, serta melakukan ghibah terhadap saudara kita. Semuanya ini, lanjut ust. Zaitun dapat merusak hubungan ukhuwah, serta membuat pelakunya berdosa.

Berhubungan dengan Ramadhan, ust. Zaitun berpesan agar tetap istiqamah dalam menjalankan segala ibadah, baik ibadah sunat, maupun ibadah wajib. Termasuk di dalamnya rajin berinfak atau bersedeqah terhadap yang membutuhkan.

WI  Kirim Relawan ke Sumbar
Silaturahim ini juga, dirangkaiakan dengan penggalangan dana untuk korban bantuan bencana, serta membaca maklumat musibah, yang dibacakan oleh Wakil Ketua Umum DPP WI, ust. Muh. Ikhwan Abdul Jalil, Lc. Maklumat itu,antaralain; mengimbau kepada seluruh kaum muslimin agar mengumpulkan dana untuk membantu sauadara-saudara yang tertimpa musibah, serta melakukan doa qunut nazilah di setiap selesai shalat, agar kaum muslimin terhindar dari bencana.

Dana yang terkumpul dalam silaturahim akan segera dikirim ke Sumbar. Tidak hanya, memberi bantuan dana, pihak WI juga telah mengirim Relawan ke Sumbar untuk membantu korban bencana alam, Jumat 2/10 telah diberangkatkan dua orang tenaga Tim Penanggulangan Musibah Wahdah Islamiyah (TPM WI).Menurut Sekretaris Departemen Sosial WI, Mukmin bahwa  Insya Allah nantinya akan membuat posko di lokasi bencana dengan berkordinasi cabang Wahdah di Aceh dan Surantih Sumbar.
 

Artikulli paraprakDepsos WI Kirim Relawan ke Padang
Artikulli tjetërPerguruan Perisai Badar Resmi bergabung di IPSI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini