MAKASSAR, wahdah.or.id – Sebulan pasca Muktamar IV Wahdah Islamiyah, Bid. I DPP WI yang membawahi beberapa Departemen kembali memberikan pemaparan Ranproker thn 2022 M dalam sidang pleno Mukernas XIV Wahdah Islamiyah, Sabtu (29/1/2022).

Bidang yang di Nahkodai oleh Ust. Ir. Muh. Qasim Saguni ini membawahi lima Departemen, diantaranya; Dep. LKPM, Dep. Kaderisasi, Dep. Dakwah, Dep. PSDM dan Dep. LPDM bakal menggodok sertifikasi untuk para Da’i Wahdah Islamiyah.

Menurut Ustaz Qasim, sertifikasi dilakukan agar Da’i memiliki integritas dan profesionalisme di bidangnya. Selain itu, sertifikasi Da’i juga diharapkan, agar seluruh juru dakwah Wahdah Islamiyah bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Fasilitas pembinaan ini untuk meningkatkan kompetensi para Da’i dalam menjawab dan merespon isu-isu aktual dengan strategi metode dakwah yang menitikberatkan pada wawasan kebangsaan dan nantinya bentuk sinerginya kita akan lakukan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI),” jelasnya.

Regulasi di bidang dakwah ini, menurutnya telah menjadi bagian dari arah kebijakan dan strategi lembaga agar proses kaderisasi Da’i beserta kapasitas yang diembannya bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Dengan adanya ini, Ustaz Qasim mengharapkan para Da’i memiliki wawasan yang baik dan tentunya mampu mendakwahkan ajaran Islam dengan bijak di tengah Ummat.

“Para Da’i yang sudah mengikuti program ini akan memperoleh sertifikat kompetensi yang diterbitkan oleh lembaga. Diharapkan para Da’i yang sudah terbina akan bertambah wawasan serta berintegrasi tinggi bagi kepentingan dakwah di tubuh Ummat Islam,” tandasnya. [*]

 

Rep: Zulkifli Tri Darmawan

Editor: Absaid

Artikulli paraprakDalam Sambutan Mukernas XIV, Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Beri Wejangan: Konsolidasi Perkuat Ukhuwwah
Artikulli tjetërMenjadi Pemateri WIZ Talk, Associate Expert FOZ: Modali Da’i Dengan Multi Knowledge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini