MAKASSAR, wahdah.or.id — Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Wahdah Islamiyah Makassar sukses menggelar Seminar Digital Parenting dengan tajuk “Inspirasi Al-Qur’an dalam Mendidik Anak di Era Digital”, Sabtu 8 September 2018 di ruang Aula Hasanuddin Gedung LAN, Jl. Bukit Baruga Antang, Makassar.

Menurut Nuzul Haq, S.Pd selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh unit-unit kerja SMP IT Wahdah Islamiyah, gabungan Program Kerja Unit Keagamaan SMP Putri dan Unit PSDM Unit SMP Putra.

“Semoga kegiatan seminar ini memberikan pencerahan kepada orangtua dalam mendidik anaknya di era digital ini” harap Nuzul.

Dalam sambutannya, ustadz Muhammad S. Darwis, S.Ag., M.Pd.I, kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar mengungkap tujuan seminar ini selain menambah wawasan orangtua dan guru dalam pendidikan juga sebagai ajang silaturahmi antara orangtua dan guru.

“Kerjasama antara orangtua dan sekolah terutama dalam komunikasi harus tetap terjalin agar tujuan dari pendidikan sekolah tercapai dengan baik” pungkas ustadz Darwis.

Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) ustadz Ir. Nursalam Sirajuddin sangat mengapresiasi positif terselenggaranya kegiatan ini karena tema kegiatan sangat dibutuhkan orangtua sebagi bekal parenting di era teknologi, sambutnya sekaligus membuka seminar digital parenting 2018.


Dalam pemaparan materinya, ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A mengungkap  bahwa anak adalah generasi pelanjut masa depan dan tanggung jawab bagi setiap orang tua dan guru.

Menurut ustadz Yusran setiap zaman memiliki ujian dan karakteristik tersendiri Ujian dan kondisi akhir zaman lebih berat dari sebelumnya. Al-Quran adalah pedoman hidup bagi manusia yang relevan sepanjang zaman dan menjadi solusi dalam setiap persoalan.[]

Berita sebelumyaKader WI Diantara Mahasiswa Indonesia Perdana Yang Diterima Prince Satham University Arab Saudi
Berita berikutnyaKEPUTUSAN AWAL MUHARAM 1440 H SERTA ANJURAN MEMPERBANYAK PUASA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here