Seminar: Membentuk Generasi Berakhlak dengan Cinta dan Teladan

Date:

(Makassar-wahdah.or.id) Bidang Keagamaan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Wahdah Islamiyah Makassar menggelar Seminar Parenting pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017 di ruang Aula Hasanuddin Gedung LAN Antang Makassar.

Wakil Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar ustadz Abdul Wahid, S.Si. mengungkap kesyukurannya atas terselenggaranya seminar tersebut. Ia berharap agar kegiatan ini semakin menambah pengetahuan orangtua bagaimana seharusnya mendidik anak sesuai dengan ajaran Islam.

Ustadz Dr. Muhammad Ihsan Zainuddin, Lc. M.Si. membawakan materi “Membentuk Generasi Berakhlak dengan Cinta dan Teladan”.

Di hadapan 500 peserta, ustadz Ihsan mengingatkan pentingnya peran orangtua dalam mendidik anak. Orangtua harus menjadi pendidik terbaik bagi anak-anak mereka, apa lagi peran tersebut kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dalam pemaparan materinya, ustadz Ihsan banyak mengangkat kisah-kisah para nabi dan para orang shaleh terdahulu dalam mendidik anak. Diantara teladan para salaf dalam mendidik anak adalah senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anak mereka.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...