Alhamdulillah Tim Ruqyah Klinik Assyifa’ Wihdatul Ummah Wahdah Islamiyah bekerja sama dengan FUMMIWA (Forum Ukhuwah Mahasiswa MUslim Wajo) Telah Mengadakan Rangkaian Kegiatan Ruqyah di kota Sengkang, Hari Jum’at-Ahad Tanggal 2-4 Desember 2005. Sesi Pertama diawali dengan Pelatihan Ruqyah dan Bekam bertempat di Gedung Batara Aula Gabungan Dinas Kab. Wajo dihadiri Kurang Lebih 70 peserta, sebagian Besar Peserta Yang Hadir merupakan Santri dan guru Pesantren Assa’diyah Sengkang serta Masyarakat Umum, Pelatihan ini diawali dengan Pembekalan Materi Aqidah yang Shahih, Ibadah, dan akhlak yang kesemuanya merupakan materi yang harus diketahui oleh seorang Peruqyah sebelum melakukan pengobatan. Acara ini merupakan kelanjutan dari antusias masyarakat Sengkang yang sebelumnya telah Mengikuti Kegiatan Seminar Tentang Jin dan Alam Ghaib yang dilakukan sebelum Ramadhan yang lalu oleh FUMMIWA yang melibatkan beberapa ikhwa dari STIBA dan mendapat respon positif Dari Pemda, terbukti Yang langsung membuka Acara Tersebut Adalah Bapak Bupati Kab.Wajo.

Rangkaian Kegiatan ini ditutup dengan Acara Tablig Akbar Di Masjid Raya Ummul Quro’ Kota Sengkang dengan tema “Bahaya Sihir dan Perdukunan” yang dibawakan oleh Kepala Klinik Riqyah Assyifa’ Ust.Qasim Saguni, beliau juga Merupakan Sekjen PP Wahdah Islamiyah, diakhir acara ini dilakukan Ruqyah Massal, dengan membacakan ayat-ayat Ruqyah dan peserta diharapkan mendengarkannya secara seksama untuk memudahkan pendeteksian Ganguan jin pada seseorang.

Setelah kegiatan tersebut,Tim Ruqyah Merasa Kewalahan Menangani Banyaknya Pasien Yang Terkena Ganguan Jin , tercatat di panitia Selama tiga hari terdapat sekitar 80 an Pasien yang antri untuk diobati, dgn berbagai macam/jenis gangguan jin yang dialami, sebagian besar ganguan jin yang dialami bermotifkan Bisnis, sebagaimana profesi kebanyakan masyarakat Kota sengkang bergerak di bidang perekonomian.

Sebagai follow up kegiatan ini, Sekjen PP WI Insya Allah akan membentuk kelompok pengajian dan Majelis ta’lim yang akan bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat kota sengkang untuk membina para peserta Pelatihan Ruqyah dan Para Pasien yang berobat serta masyarakat Kota Sengkang secara umum, sehingga betul-betul Aqidah Ummat ini dapat terselamatkan dari bahaya sihir dan perdukunan yang sangat merebak secara merata hampir di seluruh daerah, khususnya di kota sengkang ini.(arf)

Artikulli paraprakMusker Cabang Wahdah Islamiyah Takalar
Artikulli tjetërWahdah Islamiyah Buka Stand Di Muktamar Nasional ICMI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini