SEKOLAH WAHDAH KUMPUL ORANGTUA SISWA

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) kembali mengadakan kegiatan semesteran dengan menghadirkan para pengajar dan orangtua murid pada sekolah-sekolah di bawah naungan YPWI. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (29/9) di LAN ini, dinamakan Quality Time 3 dengan mengambil tema “ Kiat Praktis Mengembangkan Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelegency/MI) Ananda melalui Kegiatan Kreatif di Rumah dan pembelajaran Interaktif di Sekolah”. Sebagai Pembicara dalam kegiatan ini adalah Bapak Iswoyo, yang merupakan trainer terbaik Ke II di Indonesia.

 

Acara ini dibagi menjadi dua sesi pertama pukul 09.00 – 12.00 diperuntukkan bagi para pengajar dan orangtua.Sesi kedua 13.00 – 15.30 diperuntukkan bagi pengajar.Menyeragamkan sistim pengajaran dan perlukan anak didik baik di rumah maupun di sekolah, itulah salahsatu harapan dalam metode pendidikan yang di harapkan. Quality Time merupakan suatu pembahasan untuk menemukan waktu yang berkualitas atau berharga. Waktu berkualitas satu pertemuan dengan anak, tidak dilihat dari lama tidaknya pertemuan.

Ustadz Nursalam Siradjuddin sebagai Ketua Yayasan YPWI dalam sambutannya memaparkan tiga poin dari tujuan diadakan kegiatan ini.Pertama, kegiatan Quality Time 3 dengan membagikan hasil MIR (Multiple Intelegency Research), MIR ini dilaksanakan agar dapat mengetahui kecendrungan kecerdasan anak kitamasing-masing.Kedua mengetahui gaya belajar anak kita dan disesuaikan gaya mengajar guru di sekolah maupun di rumah.Dan ketiga adanya pembagian kelas di sekolah dengan melihat tingkat kecerdasannya.

Peserta yang hadir kurang lebih 700 orang, baik dari kalangan pengajar institusi YPWI mulai TK sampai SMA Wahdah maupun para orangtua sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.Bagi pengajar merupakan suatu moment untuk mendapatkan penyegaran kembali dengan mengunakan sistim MI. Para orangtua menemukan suatu metode mendidik anak di rumah, berdasarkan kecerdasan atau kecendrungan dalam mengarahkan bakat anak.(anw)

 

Artikulli paraprakKHUTBAH JUM’AT SERAGAM -CINTA RASUL, HIDUPKAN SUNNAH-SUNNAHNYA-
Artikulli tjetërPenumpang sambut baik KRL khusus perempuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini