Sekolah Tinggi Wahdah Presentasi Penyelenggaraan Pusat Keilmuan di Depag Jakarta

Sebanyak 10 tim utusan ma’had ‘aly seluruh Indonesia berkumpul dalam acara Presentasi Proposal Penyelenggaraan Pusat Keilmuan Ma’had Aly oleh Departemen Agama RI pada tanggal 26-27 Juni 2009 yang lalu di Hotel Aston Marina, Jakarta. 

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Departemen Agama RI ini bertujuan mencari model ma’had aly yang mampu memainkan peran dan fungsi sebagai pusat keilmuan agama Islam.

Kesepuluh ma’had aly yang hadir dalam acara tersebut adalah Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Sitobondo, Ma’had Aly Al-Badr Riau, Ma’had Aly al-Hikmah Brebes, Ma’had ‘Aly Hidayatul Mubtadi’in Kediri, Ma’had Aly Hasyim Asy’ari Jombang, Ma’had Aly Al-Wahdah Makassar, Ma’had Aly Tarbiyatuth Tholabah Lamongan, Mahad Aly Al-Hikamus Salafiyah Cirebon, Ma’had Aly Al-Mahfudz Seblak Jombang, Ma’had Aly Darul Munawwarah Pidie Jaya, dan Ma’had Aly Malikussaleh Aceh Utara. 

Pada event penting ini, Ma’had Aly Al Wahdah Makassar sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia Timur mengajukan proposal Pengembangan Pusat Keilmuan Ma’had Aly dengan tema Mewujudkan Ma’had ‘Aly Al Wahdah sebagai Pusat Keunggulan Ilmu Fiqh dan Ushul Fiqh.

Proposal Ma’had Aly Al-Wahdah Makassar tersebut dipresentasikan dihadapan Tim Penilai dan hadirin oleh KH. Muh. Yani Abd. Karim, Lc., MA. (Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah) dan Ust. Ilham Jaya Abd. Rauf, Lc (Direktur Ma’had Aly al-Wahdah Makassar).
 

Artikulli paraprakBagian Sosial LM DPP WI Beri Santunan
Artikulli tjetërKetua Umum Menerima Kunjungan Silaturahmi Mahasiswa NTT di Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini