Sekolah Tinggi Wahdah Gelar Lokakarya Nasional Menuju Pesantren Unggul

Lembaga Pendidikan Pesantren saat ini yang merupakan basis pembinaan dan pencerahan di tengah masyarakat membutuhkan pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan. Untuk menjawab tantangan tersebut Ma’had ‘Aly (Pesantren Tinggi) al Wahdah gelar lokakarya nasional dengan tema “Menuju Pesantren Unggul berbasis Ilmu Islam dan Bahasa Arab”, Ahad 27 Juni 2010 di Gedung LAN Antang.

Menurut Direktur Ma’had ‘Aly Al Wahdah Ustadz Ilham Jaya, Lc, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi keilmuan dari Program Ma’had ‘Aly Kementerian Agama Republik Indonesia, yang akan diisi dengan pelatihan pembelajaran bahasa Arab  Silsilah Ta’lim al Lugoh Al Arabiyah (Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab) dan pembelajaran berbasis ITC serta pemamtapan kurikulum Ma’had Aly.

Lokakarya ini menghadirkan Pemateri dari Jakarta, yakni Dosen Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) DR.Syaikh Muhammad Thoyyib. Pemateri lainnya adalah Ketua Pendidikan Bahasa Arab UIN Alauddin Makassar Drs.Hading, M.Ag dan Dosen Sastra, Kepala Divisi E-Learning Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Unhas, Yusring Sanusi Baso, S.S, M.Ed.

Acara ini akan diikuti oleh para Dosen dan Guru Bahasa Arab dari berbagai lembaga pendidikan dan perguruan tinggi Islam Sulsel. Untuk informasi lengkap dan pendaftaran, dapat menghubungi Kontak Panitia:085242172921/08524238092

 

 

Artikulli paraprakTabligh Akbar “Dari Makassar Untuk Gaza”
Artikulli tjetërBapak Ustadz Yani Meninggal Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini