MAMUJU, wahdah.or.id – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Wahdah Islamiyah Ustadz Syaibani Mudjiono bertolak ke Sulawesi Barat, Kamis (28/1/2021) dalam rangka meninjau langsung penanganan gempa di kota Mamuju.

Kedatangan Sekjen DPP Wahdah Islamiyah itu, untuk meninjau penanganan bencana gempa yang terjadi di daerah tersebut.

Bersama dengan rombongan terbatas dan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat, ustadz Syaibani lepas landas menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dan tiba di bandar udara Tampa Padang, Mamuju sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Rombongan bergerak langsung menuju posko pengungsian bagi warga terdampak gempa di dusun Pangondoang, Desa Tadui, Kecamatan Mamuju dan meninjau kerusakan rumah warga beserta sarana umum yang ada.

Ia juga menginstruksikan agar bantuan logistik bagi para pengungsi selalu disiapkan.

“Komitmen Wahdah Islamiyah untuk terus berperan dan memberikan bantuan kepada titik posko pengungsian akan selalu kami jaga.

Semoga yang mendapatkan musibah terus bersabar, Allah yang menentukan dan kita semua berdoa semoga cepat selesai dan bumi kita kembali tenang,” ujarnya.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, kordinator relawan Wahdah Islamiyah ustad Abu Umar dan Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Ridwan Umar.

Selain kunjungan, wasekjend juga membagikan sembako kepada warga yang terdampak.

“Insyaallah kita akan kawal Sulbar sampai masa recovery tiba,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here