Sehari Di TK Wahdah Islamiyah Bulukumba

 

DPC WI Bulukumba kerjasama dengan TK Islam Terpadu dan Lembaga Muslimah (LM) DPC WI menggelar kegiatan bertajuk, “Sehari di TK Wahdah Islamiyah Bulukumba”. Kegiatan ini berlangsung, Selasa/21 Mei 2009.

 

Menurut, menurut panitia pelaksana, Sukwan, S.Sos., S.Pd, Kegiatan ini bertujua sebagai sosialisasi penamatan TK dan penerimaan murid baru Tk dan SD Islam terpadu WI Bulukumba. Selain itu, lanjut Kepala Sekolah SD Islam Wahdah Bulukumba ini, juga sebagai ajang silaturahim pihak sekolah dengan orang tua siswa.

Dihadapan orang tua Siswa, Sukman,  menegaskan komitmen WI dalam pembinaan anak. Menurut, Sukwan, WI akan mengadakan pembinaan mulai dari TK, yang dilanjutkan dengan SD Islam, yang memadukan kurikulum pendidikan nasional, dan agama,  dengan program pendidikan gratis.

Namun demikian, Sukwan berharap kepada orang tua siswa, bahwa apa yang didapatkan siswa di rumah juga didapatkan dirumah.Olehnya itu, orang tua lanjut Sukwan perlu memmbekali anaknya dengan pendidikan agama di rumah, melalui kelompok-kelompok pengajian. Karena, papar Sukwan sangat disayangkan, kalau anak-anak yang sudah banyak menghafal hadits, serta Al Qur’an terputus pembinaannya.

Padahal, menurut Sukwan ini seharusnya prestasi yang harus dipertahankan. Misalnya saja, baru-baru ini siswa, dua siswa SD Wahdah tampil di depan Bupati , kepala Diknas, serta 230 peserta Seminar Nasional membawakan hafalan surat An Naba. Tentu saja, lanjut Sukwan, kedua siswa itu memukau peserta, dan dapat bermanfaat sebagai sosialisasi SD Wahdah kepada masyarakat Bulukumba.

Sementara itu, dari pihak orang tua menyambut baik kegiatan ini. Bahkan, salah satu di antara orang tua siswa yang tidak disebutkan namanya, memberi bantuan dana supaya kegiatan ini tetap dilanjutkan pada acara penamatan tanggal, 8 Juni yang akan datang. Orang tua siswa dan siswa juga bangga menyaksikn aktivitas belajar mengajar di TK Wahdah, yang dperlihatkan lewat video.

Adapun paket acaranya, antaralain; pemberian makanan tambahan bubur kacang hijau, yang dirangkaiakan dengan acara nonton video kegiatan murid sehari-hari di sekolah. Selain itu, juga digelar acara penyuluhan kesehatan cara menggosok gigi, yang baik dan benar, didampingi oleh orang tua masing, serta dipandu oleh guru-guru TK. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dr. Syukriani (pengurus LM). Di akhir kegiatan, panitia membagikan formulir pendaftaran kepada orang tua siswa.
 

Artikulli paraprakCinta dan Benci
Artikulli tjetërDahsyat, Jumlah Penduduk Palestina Naik Tujuh Kali Lipat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini