MAKASSAR, wahdah.or.id – Musibah banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa daerah di wilayah Sulawesi Selatan di akhir bulan Januari 2019 menimbulkan keprihatinan dan empati dari berbagai elemen masyarakat termasuk keluarga besar SDIT Wihdatul Ummah Makassar.

Pihak sekolah yang dinaungi oleh Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) ini melakukan penggalangan dana dan penyaluran bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor dengan dikoordinir oleh ibu-ibu pengurus Komite Sekolah. Penggalangan dana dilakukan selama 2 pekan dan berhasil mengumpulkan dana dari orang tua murid kurang lebih 32 juta rupiah.

Sedangkan penyaluran bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor selain disalurkan melalui LAZIS Wahdah juga disalurkan langsung oleh pengurus komite sekolah, guru dan murid. Diantara lokasi penyaluran bantuan adalah Kecamatan Manuju Gowa dan Perumnas Blok 10 Antang Makassar, Ahad (3/2/2019).

Bantuan yang disalurkan diantaranya makanan siap saji, pakaian layak pakai, sembako dan uang tunai.

Pengurus Komite Sekolah SDIT Wihdatul Ummah menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada orang tua murid dan berbagai pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana dan penyaluran bantuan bagi korban banjir dan longsor.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here