MAKASSAR, wahdah.or.id – Sekolah Dasar Islam Terpatu (SDIT) Wihdatul Ummah Makassar ikut berpartisipasi pada ajang Olimpiade Al-Qur’an se-Indonesia Timur yang diadakan oleh Sekolah Islam Athirah, Jl. Kajaolalido, kota Makassar yang berlangsung selama 2 hari, 6-7 Februari 2019.

SDIT di bawah naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) ini mengirimkan peserta lomba sebanyak 10 murid pilihan. Peserta lomba termuda adalah Aisyah Afifah Izzatunnisa, murid kelas 1B1. Ananda adalah putri A. Sudirman Sulaiman,Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Ustadz Umar Nurung, SPd.I selaku pendamping murid mengatakan Olimpiade Al Qur’an ini adalah ajang murid SDIT Wihdatul Ummah mencari pengalaman. Mereka tidak dibebani dengan target mencari juara karena persiapan yang singkat dan banyaknya peserta dari sekolah lain yang dianggap lebih berkualitas karena berasal dari pesantren-pesantren ternama.

Pada ajang ini, murid SDIT Wihdatul Ummah kembali meraih meraih juara 3 untuk kategori Musabaqah Tartil Qur’an atas nama A. Naurah Zayyan Putri Subhan, murid kelas 3 B1. Dan Juara 3 untuk kategori Musabaqah Hifdzil Qur’an atas nama Fadhlan Uwais, murid kelas 3A3.[]

Reportase: Slamet Sansi Hasman, ST. (Guru SDIT Wihdatul Ummah Makassar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here