MAKASSAR, wahdah.or.id – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Wahdah Islamiyah 01 kembali menorehkan prestasi dalam Olimpiade Al-Qur’an Se-Indonesia Timur yang dilaksanakan di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido no 22, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu dan Kamis (6-7/2/2019).

Murid kelas 5, Khanza Qatrunnada Irfan berhasil meraih juara 2 Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) kategori 2 Juz, dan Maulana Jibril Baso juara 3 Musabaqah Tartil Quran (MTQ) untuk usia SD.

Ibunda Khanza mengungkapkan rasa bahagianya setelah menanti perjuangan anaknya yang tampil di hari kedua, “Khanza di nomor peserta 228 dapat giliran tampil pada hari kedua, infonya peserta sampai nomor 400an,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sekolah Islam Athirah tersebut bertajuk “Menjadi Generasi Milenial yang Cinta Alquran”.

Lomba membaca dan menghafalkan Al-Qur’an ini digelar untuk memotivasi para peserta didik. Hal ini disampaikan oleh Direktur Sekolah Islam Athirah (SIA) Syamril S.T, M.Pd. Dalam sambutannya Syamril mengatakan perlombaan ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi tetapi ajang berkolaborasi.

Menurut Syamril ada tiga langkah dalam membangun sesuatu utamanya pendidikan, yaitu melalui pengajaran, peneladanan, dan motivasi. “Kita harap lomba ini bisa memotivasi,” kata Syamril di hadapan ratusan peserta dan pendamping.

Ketua panitia Ahmad Fadhlullah A.Ma mengatakan peserta terdiri dari siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA. 500 orang peserta dari Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara. “Semoga MHQ dan MTQ ini bisa menjadi penyemangat, semakin giat belajar Al-Quran,” harap Ahmad.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here