SDIT Darul Fikri Makassar Gelar Workshop Gerakan Sekolah Peduli Lingkungan Hadirkan Kadep DLH Wahdah Islamiyah

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – SDIT Darul Fikri Makassar menggelar workshop Gerakan Sekolah Peduli Lingkungan pada Rabu, 13 Desember 2023. Workshop ini menghadirkan Ketua Departemen Lingkungan Hidup DPP WI, Ustadz Ariesman M.,S.TP.,M.Si.

Latar belakang kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran siswa dan siswi SDIT Darul Fikri Makassar akan pentingnya menjaga lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada siswa dan siswi tentang cara-cara menjaga lingkungan.

Baca Juga: “Wahdah Islamiyah Ajak Kader Ikut Atasi Masalah Lingkungan dengan Menanam Pohon”

Harapannya, setelah mengikuti workshop ini, siswa dan siswi SDIT Darul Fikri Makassar dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga lingkungan. Mereka dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dalam kegiatan ini di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah.

Dalam workshop ini, Ustadz Ariesman menyampaikan materi tentang pentingnya menjaga lingkungan. Beliau juga menjelaskan tentang berbagai macam cara untuk menjaga lingkungan, mulai dari hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya hingga hal-hal besar seperti reboisasi.

Ustadz Ariesman juga mengajak siswa dan siswi SDIT Darul Fikri Makassar untuk menjadi pelopor dalam menjaga lingkungan. Beliau mengatakan bahwa generasi muda merupakan harapan bangsa untuk masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, generasi muda harus berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

Siswa dan siswi SDIT Darul Fikri Makassar sangat antusias mengikuti workshop ini. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi dengan Ustadz Ariesman. Mereka juga terlihat bersemangat untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dalam kegiatan ini.

Workshop Gerakan Sekolah Peduli Lingkungan yang digelar oleh SDIT Darul Fikri Makassar merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitar SDIT Darul Fikri Makassar. [*]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H