SD IT Wahdah Islamiyah Sigi Juara 1 Olimpiade Sains

Date:

(Palu-Wahdah.Or.Id) Sekolah Dasar Islam Terpadu Qurrota A’yun Sigi memperoleh juara 1 Matematika pada Olimpiade Scientific Event yang diselenggarakan oleh SMP IT Al-Fahmi Palu. Prestasi yang menggembirakan Kabupaten Sigi ini di umumkan oleh Kepala Sekolah SDIT Qurrota Ayun saat upacara senin pagi, (20/2/2017).

“Alhamdulillah, sekolah kita mendapat prestasi sebagai juara dalam olimpiade sains yang diikuti 183 siswa SD se Kota Palu dan Sigi. Ini prestasi membanggakan bukan hanya bagi sekolah kita, tapi juga bagi daerah Sigi,” kata Ahmad Sobri Kepala Sekolah.

SD Islam yang mengharumkan nama Sigi ini mengirim 18 siswa untuk mengikuti ajang sains tersebut. Namun yang tersaring 10 besar hanya 3 orang dan ketiganya mendapat juara. Abidurrahman juara 1 Matematika, Muhammad Yusron juara 5 IPA dan Asy-Syifa Zalsabila juara 8 IPA.

“Seluruh juara sains ini justru dari kelas 6 SD yang sebentar lagi mereka akan mengikuti Ujian Nasional. Tentu ini menjadi nilai tersendiri bagi siswa kami saat nanti mendaftar ke tingkat SMP. Saya berterima kasih kepada seluruh guru terutama wali kelas 6 Ibu Nurul Chasanah yang telah mengeluarkan seluruh energinya untuk even ini,” imbuh Kepsek lulusan Universitas Islam Madinah Arab Saudi ini.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum, Liestiawati, ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada olimpiade tahun depan. Tahun lalu SD IT Qurrota Ayun harus puas sebagai juara 6 matematika.

“Prestasi kami meningkat dari tahun lalu. Sekarang Matematika posisi kita dari juara 6 naik ke juara 1. Sedang IPA tahun lalu kita tidak mendapat juara,” kata Liestiawati.

SD IT Qurrota A’yun sekolah Islam swasta dibawah naungan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Sigi berdiri pada 2008 beralamat di Tinggede, Sigi. Saat ini telah mendidik sebanyak 340 siswa dengan 14 kelas menjadi sekolah dengan murid terbanyak di Kecamatan Marawola, Sigi.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...

Wahdah Islamiyah Bandung Raya Menggelar Tabligh Akbar “Al-Qur’an di Dadaku”

BANDUNG, wahdah.or.id --  Bertempat di Masjid Istiqamah Taman Citarum Bandung,...

Perdana! Tasyakuran Wisuda Dirosa Lembaga Khidmatul Qur’an DPD Wahdah Islamiyah Takalar dibuka Staf Ahli PJ Bupati Takalar.

TAKALAR, wahdah.or.id - Tasyakuran Wisuda Dirosa Angkatan Pertama Lembaga...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H