SCMM FMIPA UNM – Pengurus Masjid Ulil Albab Makassar gelar Pelatihan Ruqyah Syar’iyyah dan Dialog tentang Alam Jin dan Syaithan, berlangsung pada 3 Januari 2004 di Masjid Ulil Albab kampus Parang Tambung UNM. Pelatihan ini dihadiri sekitar 300 peserta, menghadirkan narasumber Ust. H. Khalid ZA. Basalamah, Lc., M.Ag. dan Ust. Harman Tajang.      Kegiatan ini diselenggarakan untuk meluruskan pemahaman mahasiswa, dosen dan masyarakat umum tentang alam ghaib, khususnya yang berkaitan dengan peranan Jin sebagai salah satu mahkluk ghaib dalam menjerumuskan manusia kepada perbuatan dosa. Kegiatan ini penting mengingat banyaknya masyarakat yang terjerumus kedalam perbuatan syirik akibat kurangnya pengetahuan tentang masalah ini.

     Kegiatan ini dibuka secara resmi Rektor UNM, Prof. DR. Idris Arif, MS. Ia sangat sangat respon dan mendukung kegiatan ini dan sudah seharusnya dilaksanakan karena banyaknya masyarakat yang melakukan perbuatan syirik akibat kurangnya pengetahuan agama, padahal syirik adalah dosa yang tidak diampuni. Pakar ekonomi kerakyatan ini meminta hasil kegiatan ini disebarkan kepada masyarakat. Lebih rinci Ust. Khalid menguraikan metode Jin kafir yaitu Syaithan yang dipimpin oleh Iblis dalam menyesatkan manusia, diantaranya yang pertama adalah bagaimana syaithan menggoda manusia untuk menjadi kafir dan musyrik dengan cara menakut-nakuti dan merasuki manusia.

     Sementara itu, Ust. Harman Tajang menguraikan metode pengobatan kesurupan jin dengan ruqyah syar’iyah agar manusia tidak terjerumus kepada perbuatan syirik dengan tidak mendatangi dukun-dukun atau tukang ramal..(Hamzah-inset)

Artikulli paraprakLDK Ashabul Kahfi UMI Makassar menggelar Seminar Ekonomi Islam
Artikulli tjetërKONTROVERSI SEPUTAR FATWA MUI TENTANG BUNGA BANK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini