Satu Pekan, Sidrap Kedatangan 4 Ustadz

 Isi 2 Pengajian dan 2 Tabligh Akbar

Sidrap,Pekan lalu, DPC Sidrap gelar kegiatan pengajian dan tabligh akbar yang padat. Acara dalam satu pekan ini diisi oleh tiga Ustadz dari Makassar dan satu dari Siwa.


Ustadz Syaibani Pemateri Pengajian Umum

Ahad, 10/10/10 Ustadz Syaibani Mujiono S.Hi membawakan pengajian umum di Masjid Nurul Quraa, Desa Passeno. Kecamatan Baranti. Selain jamaah masjid serta pengurus Wahdah Islamiyah Ranting Baranti hadir juga tokoh-tokoh masyarakat Baranti, diantaranya Kepala Desa Passeno, Drs. Lamini serta penasehat DPC Wahdah Islamiyah Sidrap, H. Zulkifli Zain.

Pada kesempatan ini ustadz yang juga Ketua DPC WI Makassar ini, memaparkan bagaimana keutamaan masjid sebagai tempat yang termulia, dan menekankan bagaimana seharusnya seorang muslim untuk mencintai Al Qur’an, menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan tidak mencari pedoman yang ”aneh-aneh” yang hanya akan membingungkan.

Ustadz mengajak seluruh jamaah untuk menginstropeksi diri, keluarga,dan masyarakat, setelah melihat dan mendengarkan negara kita yang sedang dilanda bencana dengan musibah yang beruntun. Mulai dari pribadi masing-masing dengan dosa maksiat apa yang telah kita perbuat.

Ustadz Rahmat Isi Kajian Tafsir
Senin 11 Oktober 2010 Ustadz Rahmat Abdul Rahman, Lc.MA berkesempatan juga mengisi kajian tafsir di Masjid Al Ikhlas, Rappang yang juga merupakan Markas Dakwah DPC Wahdah Islamiyah Sidrap.

Ustadz yang menjabat sebagai Ketua Departemen Dakwah dan Ketua Lembaga Kajian dan Konsultasi Syariah DPP WI serta Pengurus MUI Makassar ini membahas tafsir Surah An-Nashr yang artinya kemenangan,

Menurut Ustadz turunnya ayat dalam surah ini di akhir-akhir hayat Rasulullah yang berisi kabar gembira sekaligus kesedihan bagi kaum muslimin. Mengandung kabar gembira karena ditaklukkannya kota Mekkah dan masuknya manusia kedalam Islam secara berbondong-bondong, surah yang didalamnya juga mengandung isyarat bahwa ajal Rasulullah sudah dekat menjadikan turunnya surah ini sebagai berita menyedihkan untuk seluruh kaum muslimin.

Dalam pemaparannya beliau menjelaskan bahwa ketika seseorang meraih kemenangan, Allah memerintahkan untuk bersyukur atas karunia-Nya serta bertasbih, bertahmid, dan beristighfar kepada-Nya.

Ustadz Harman Tajang Khatib dan Pemateri Tabligh Akbar di Markas Dakwah WI Sidrap

Setelah sholat Jumat dengan khatib Ustadz Harman Tajang, Lc di Masjid Al Ikhlas, Markas Dakwah DPC Wahdah Islamiyah Sidrap Jum’at, 16 Oktober 2010

Ba’da sholat azhar Ustadz alumni Universitas Internasional Sudan ini membawakan materi tabligh akbar seputar masalah ”Ibadah dan Muamalah”

Pada materi tersebut Ustadz yang juga Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Tahfidzul Qur’an (BP2TQ), DPP Wahdah Islamiyah mengutarakan bahwa ciri-ciri orang sholeh yaitu orang yang baik hubungannya dengan Allah sekaligus baik hubungannya dengan sesama  manusia.

Lanjut ustadz, karena banyak diantara kita yang baik hubungannya dengan Allah tapi buruk hubungannya dengan manusia begitu pula sebaliknya ada yang baik hubungannya dengan manusia, dengan akhlaknya yang baik ”madeceng ampena” sering” mattabe’ tabe’ “tetapi tidak pernah sholat, puasa, apalagi zakat, orang seperti ini tidak di katakan sholeh.

Ustadz Anshor Abu Hisbullah Pemateri Tabligh Akbar di Ma’had Al Iman

Sabtu 17 Oktober 2010, DPC Wahdah Islamiyah Sidrap menggelar tabligh akbar di Ma’had Al Iman Ulu Ale. Acara yang dimulai Ba’da Azhar ini, diawali kata sambutan dari Pimpinan Ma’had Al Iman, H. Abdul Hafid, S.Pd, mengingatkan kepada ikhwan/akhwat untuk berqurban pada Idul Adha tahun ini karena betapa besarnya pahala bagi seseorang yang berqurban. Pimpinan Ma’had juga mengatakan bagi yang ingin berqurban, insya Allah ma’had juga menyiapkan sapi qurban.

Kemudian selanjutnya acara inti tabligh akbar, pada kesempatan ini yang menjadi pemateri tabligh akbar yakni Ustadz Anshor Abu Hisbullah, yang mengutarakan bagaimana seharusnya kita bersyukur atas nikmat Allah karena betapa banyaknya nikmat Allah yang diberikan kepada manusia sebagai makhluk ciptaan Allah yang termulia, dan kita patut bersyukur terlahir sebagai manusia sebagai khalifah di muka bumi ini,

Lanjut ustadz yang telah berhasil mencetak dan mendidik 4 anaknya menjadi penghafal Al Qur’an termasuk diantaranya Ustadz Syaiful Anshor, Lc (Dosen Ma’had Aly Al-Wahdah, STIBA),namun tidak semua manusia memiliki kemuliaan, yang diberikan kemuliaan oleh Allah hanya yang beriman dan bertaqwa kepada Allah saja dan melebihkan derajat kemuliaannya bagi yang beriman serta berilmu.

Setelah acara di ma’had Al Iman berakhir, agenda Ustadz di Sidrap berlanjut, diantaranya pengajian umum di Nurul Quraa Kec. Baranti, Masjid Hidayatullah, KaniE, Masjid Al Ikhlas, Markas Dakwah DPC Wahdah Islamiyah Sidrap, termasuk juga agenda Safari Berjamaah di Masjid Raya Rappang. (Andy Mu’min/Infokom DPC)

 

Artikulli paraprakTraining of Trainer for Murabbi -Muballighat
Artikulli tjetërLP3Q Rampungkan Kunjungan 24 Kabupaten-Kota se Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini