Satgas WITC Kolaka Salurkan Sembako dan Edukasi Masyarakat Tentang Wabah Virus Corona

Date:

KOLAKA – Dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona yang cukup masif, tim Satuan Tugas Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (WITC) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat dhuafa dan guru ngaji pada hari Kamis (02/04/2020) hingga Ahad (05/04/2020).

Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Kolaka,  Latambaga, Baula, dan Pomalaa.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, telur, garam, dan mie instan, sebanyak 145 paket.

Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (WITC) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat dhuafa dan guru ngaji pada hari Kamis – Ahad, 2 – 5  April 2020.

Penyerahan paket sembako diringi edukasi kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, melakukan social distancing, serta senantiasa mengikuti arahan dari pemerintah tentang pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi dari Wahdah Islamiyah Kolaka untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terpaksa harus tidak bekerja karena terdampak pandemi COVID-19, serta sebagai wujud tanggung jawab sosial serta apresiasi kepada masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah dalam melaksanakan social distancing,” tutur Muhammad Rais, relawan WITC.

Selain itu, Tim Satgas Wahdah Tanggap Corona Kolaka juga melakukan beberapa kegiatan dalam merespon arahan pemerintah untuk pencegahan COVID-19.

Selain itu, Tim Satgas Wahdah Tanggap Corona Kolaka juga melakukan beberapa kegiatan dalam merespon arahan pemerintah untuk pencegahan COVID-19.

Diantara kegiatan WITC Kolaka adalah penyemprotan desinfektan di beberapa lokasi, pembagian suplemen berupa vitamin dan madu, serta menyiapkan konsumsi untuk para petugas COVID-19 di pintu-pintu masuk Kabupaten Kolaka.

Pembagian masker gratis WITC Kolaka.

Selain itu, Tim WITC Kabupaten Kolaka juga membagikan 640 lembar masker secara gratis untuk masyarakat yang melintas di perempatan Jln. Dr. Sutomo dan Jln. Pramuka, Kel. Lamokato, Kec. Kolaka pada hari Senin (06/04/2020). (*RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...