Santri Pondok Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Ikut Berqurban Sapi

Date:

CIBINONG, wahdah.or.id – Begitu besar manfaat yang didapat bila seseorang berqurban, selain ada pahala yang telah disebutkan dalam berbagai hadist, juga nilai kebersamaan dan kemanusiaan yang ada.

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 di Komplek Pondok Pesantren Tahfidz Cibinong Bogor, berlangsung kamis 29 Juni 2023. Usai pelaksanaan shalat Ied, dilanjutkan dengan proses penyembelihan hewan qurban. Total hewan qurban yang disembelih sebanyak 16 ekor, terdiri dari 15 ekor kambing atau domba, dan 1 ekor sapi.

Adapun sumber dari hewan qurban yang di sembelih di pondok ini , berasal dari para orangtua santri dan juga para pengelola dan pondok. Yang lebih menarik dari beberapa orang yang ikut qurban di pondok yang mengelola tingkat SMP dan SMA yang berlokasi di sebelah barat stadion Pakansari Bogor.

Proses sembelihan hewan qurban tahun ini yang lebih unik, ada satu orang santri. Sebut Ananda Ghaza saat ini duduk di kelas IX. Rupanya dana untuk qurban Sapi, berasal dari uang tabungan yang dikumpulkan sejak nyantri di pondok ini.

Ananda Ghaza yang berasal dari Bekasi, rupanya telah memiliki hafalan sebanyak 9 juz. Baru saja pondok ini mengadakan wisuda dan penerimaan rapor rupanya presetasi tidak kalah, meraih rangking 3 di kelas XIII.

“Pesan orangtua untuk uang jajan ditabung agar suatu saat bisa qurban, dan alhamdulillah dana yang dikumpulkan mencapai 2 juta rupiah, dan ikut dalam patungan 1 ekor sapi,” ujarnya di sela-sela penyembelihan qurban.

Rep: Anwar Aras
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Sambangi Pengurus Pusat Hidayatullah Tuk Bahas Peluang Sinergi dan Kolaborasi

JAKARTA, wahdah.or.id - Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP...

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...