Sambut Ramadhan, Wahdah Gowa Gelar Daurah “Menjadi Ramadhan Terbaikku”

Date:

Sambut Ramadhan, Wahdah Gowa Gelar Daurah “Menjadi Ramadhan Terbaikku”
Dirangkaian Dengan Pengukuhan Pengurus Baru Hasil Musda II

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pada hari Ahad, tanggal 10 Sya’ban 1438 H atau bertepatan dengan tanggal 7 Mei 2017 M, DPD Wahdah Islamiyah Gowa menggelar Daurah Ramadhan bertajuk “Menjadi Ramadhan Terbaikku”, bertempat di Masjid Nurul Izzah Cambaya Pallangga.

Acara ini menghadirkan para pemateri alumni universitas Islam terkemuka di luar negeri, yakni ustadz Mukran Usman, Lc., M.H.I, alumni Universitas Internasional Afrika, ustadz Jahada Mangka, Lc., M.A. dan ustadz Ayyub Soebandi, Lc., alumni Univeristas Islam Madinah Arab Saudi. Ketiga pemateri ini juga merupakan dosen pada Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar dan narasumber Ummat TV.

Ustadz Mukran sebagai pemateri pertama memaparkan sejarah emas para ulama dan orang-orang saleh terdahulu (salaf) menjalani dan menghidupkan Ramadhan mereka. “Dari perikehidupan mereka di bulan Ramadhan, kita bisa mengambil contoh yang baik agar Ramadhan kita menjadi lebih bermakna”, ujarnya di hadapan kurang lebih 1000 peserta ikhwan dan akhwat.

Ustadz Jahada Mangka pada sesi berikutnya memberikan berbagai nasehat dan tips kepada para hadirin agar Ramadhan kali ini menjadi lebih baik dari sebelumnya bahkan menjadi yang terbaik dari seluruh Ramadhan yang telah berlalu.

Di sesi terakhir, ustadz Ayyub membawakan materi tentang berbagai permasalahan fikih yang ada dalam pelaksanakan ibadah Ramadhan. Materi ini menjadi istimewa karena beliau membawakannya dengan model tanya-jawab ( ask&question ) pada berbagai permasalahan dengan pendekatan fikih madzhab Syafi’i.

Di sela penyampaian materi, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengukuhan pengurus baru hasil Musyawarah Daerah (Musda) II yang diselenggarakan pada bulan Februari yang lalu untuk periode kepengurusan tahun 1438-1443H/2017-2022 M. Proses pengukuhan dilakukan langsung oleh ustadz Mukran Usman, Lc., M.H.I, selaku Ketua Departemen Dakwah DPP Wahdah Islamiyah, mewakili (atas nama) Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah.

Di akhir acara, Departemen Dakwah DPD Wahdah Islamiyah Gowa selaku panitia pelaksana kegiatan ini bekerja sama dengan Unit Dakwah Muslimah Wahdah Gowa,membagikan Doorprize atau hadiah kepada para peserta terpilih berupa Buku Panduan Ramadhan Mubarak Cetakan VI yang diterbitkan oleh Pustaka Al-Munir Departemen Informasi dan Komunikasi (Infokom) DPD Wahdah Islamiyah Gowa. Selain itu, pihak Infokom juga merealisasikan salah satu program kerjanya yaitu dengan mendistribusikan buku ini kepada para perwakilan DPC, diantaranya DPC Tombolo Pao, DPC Tompo Bulu dan DPC Bajeng. [Infokom-abm]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Aksi Sport Solidarity Day, Ust. Zaitun Rasmin: Jangan Biarkan Ada Negara Penjajah Turut Hadir di Ajang Olimpiade

JAKARTA, wahdah.or.id - Aksi SPORT SOLIDARITY DAY yang digelar...

Koperasi Emas DPD Wahdah Sidrap Dapat Kunjungan Dari Wahdah DPD Berau: Sinergi Untuk Kemandirian Ekonomi

SIDRAP, wahdah.or.id – Dalam upaya memperkuat kemandirian ekonomi lembaga,...

Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Ust. Zaitun Bersama ARI-BP Jadwalkan Aksi Damai Tolak Israel Agar Tak Ikut Serta

JAKARTA, wahdah.or.id -- Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr....

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...