Sambut Ramadhan, Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah Kabupaten Sleman Gelar Kajian Spesial Muslimah

Date:

bunga-tulip

             Banyak perkara wajib seputar puasa dan ibadah-ibadah lainnya dibulan ramadhan yang tidak diketahui oleh wanita muslimah, bagaimana mengganti puasa bagi wanita haid, nifas, hamil dan menyusui, membaca al Qur’an bagi wanita haid dan lain sebagainya. Hal ini yang menjadi motivasi Lembaga Muslimah (LM) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kabupaten Sleman menyelenggarakan kajian spesial muslimah dalam menyambut ramadhan Kamis, 29 Rajab 1435 H (29/5).
Selain sebagai sarana untuk mempersiapkan diri dalam memasuki ramadhan khususnya bagi muslimah, kegiatan ini juga bertujuan mempererat ukhuwah islamiyah kita (para muslimah-red), demikian diungkapkan ketua LM DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Sleman, Dwi Puji Astuti, S.Pd dalam sambutannya. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat menjadikan (para muslimah) berlapang hati dan bersemangat ketika memasuki ramadhan.
Kegiatan yang diselenggaran di Masjid Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta ini menghadirkan pemateri ustad Abu Ayyub, S.Pd.I. Selain membahas hukum-hukum (fikih) seputar haidh, nifas dibulan ramadhan, ustad juga memberikan motivasi bagaimana para salafushaleh dan ulama terdahulu menyambut ramadhan, diantaranya adalah mereka senantiasa membangkitkan kerinduannya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, mereka sangat memahami keutamaan bulan ramadhan sebagai nikmat Allah kepada mereka, melatih diri-diri mereka dengan tekad yang kuat dan obsesi yang tinggi, mereka mempersiapkan diri dengan kesabaran agar bisa menikmati ibadah pada bulan ramadhan. Selain itu, mereka juga menghidupkan segala ibadah-ibadah yang ada dan mampu mereka kerjakan tanpa meremehkan ibadah yang terlihat kecil.
Kegiatan yang dimeriahkan oleh penampilan santri Taman Tahfidz Al Qur’an (TTA) Wahdah Islamiyah Yogyakarta ini juga menjadi wadah bagi LM Wahdah Islamiyah se-Daerah Istimewa Yogyakarta untuk memperkenalkan program-program unggulan kepada peserta yang hadir. [jfr]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...

10 Hari Terakhir Ramadan: WIZ Terus Layani Dapur Umum di Khan Yunis, Palestina, 432 Orang Terbantu

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki 10 hari terakhir Ramadan,...