MAKASSAR, wahdah.or.id — Diujung Syakban, tepatnya bersamaan dengan pemantauan hilal Ramadan 1443 H, Wahdah Inspirasi Zakat mengggelar event tarhib Ramadan bersama para sopir bentor atau becak motor, Jum’at (01/04/2022).

Event yang dilaksanakan di depan outlet Malikah Bakery, jl. Poros Antang, Manggala, Makassar ini dipadati oleh lima puluh bentor beserta sopirnya.

Dalam sambutannya, Ust. Syahruddin selaku Direktur WIZ mengingatkan bahwa program Tarhib Ramadan bersama para sopir bentor ini bertujuan saling mengingatkan bahwa peluang mendapatkan pahala dengan datangnya bulan Ramadan telah tiba, dan saling mengingatkan bahwa jatah umur semakin hari semakin habis.

Ust. Syahruddin, Direktur WIZ

Ust. Syahruddin juga mengingatkan para sopir bentor untuk mensyukuri pekerjaan yang ada. Tak masalah pekerjaan apa yang dilakoni, asal ia halal dan diberkahi Allah.

“Berkah itu, biar sedikit tapi banyak dirasa. Lawannya, tidak berkah, banyak barangnya, merasa tidak punya” paparnya.

Di ujung sambutannya beliau berterimakasih kepada para sopir bentor yang hadir. Ia berharap, berbagi kebaikan ini tidak hanya sekali atau dua kali saja, semoga akan ada moment-moment berbagi lainnya diwaktu mendatang.

“Kami hanya menyambung saja apa yang oranglain titipkan, tugas kami untuk mengaturnya” tukas beliau.

Hadir sebagai yang memberikan taujihat, Ust. Syaibani Mujiono membuka ceramahnya dengan mengajak interaksi para peserta. Beliau memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan seputar rukun Islam.

“ceramah kita kali ini yang ringan-ringan tapi mengingatkan” pungkasnya.

Sekjen DPP Wahdah yang jago dibidang herbalis ini mengajak para sopir bentor untuk menyebutkan jumlah rukun Islam ada berapa. Yang benar dan menjawab sesuai urutan diberikan hadiah penggembira.

Ust. Syaibani Mujiono, Sekjend DPP WI

Menyambut Ramadan, ia juga mengingatkan untuk banyak beriteraksi dengan al qur’an yaitu dengan banyak membacanya, “siapa yang tahun lalu selesai 30 juz?”

Para sopir bentor yang menjawab, yang berhasil menamatkan tilawah minimal sekali khatam ini, juga mendapatkan hadiah penggembira seperti sopir sebelumnya.

Moment tarhib Ramadan ini, dijadikan moment pembentukan komunitas para driver bentor dengan nama BBC atau Bentor Berkah Comunity. Tujuan pembentukan komunitas ini agar kedepannya lebih mudah dalam penyaluran bantuan dari para donatur Wahdah Inspirasi Zakat.

Tarhib Ramadan bersama komunitas bentor ini ditutup dengan penempelan stiker dakwah di bentor masing-masing, pembagian sembako dan penyerahan amplop sedekah dari para Muhsinin.

 

Rep: Absaid

Editor: Medikom

Artikulli paraprakHUKUM MAKAN SISA DARI SEDEKAH
Artikulli tjetërSejalan Dengan Keputusan Pemerintah, Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Tetapkan 1 Ramadan Jatuh Pada Ahad, 3 April 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini