Mamuju – Memasuki masa recovery pasca gempa bumi di Mamuju, relawan Wahdah Islamiyah masih terus bergerak merangkul ummat dengan berbagai program, seperti penyaluran logistik, psikososial dengan pendekatan dakwah Islamiyah.

Di tengah aktivitas lapangan yang masih berjalan, relawan Wahdah Islamiyah pada Selasa (02/03/21) melakukan silaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Koordinator relawan wahdah peduli Miftahul Khaer mengatakan, pertemuan ini sebagai bentuk laporan kepada pemerintah terkait aktivitas relawan Wahdah yang masih berjalan sampai hari ini.

“Sinergi ini harus selalu dikuatkan dan Insya Allah Wahdah akan tetap mendukung program pemerintah, jika ada program pemda yang beririsan dengan program kita di lapangan, maka itu harus sama-sama kita sukseskan demi kemaslahatan ummat,” ujar Miftahul Khaer.

Sebagai laporan Miftahul Khaer menyampaikan, sejak hari pertama relawan Wahdah telah mendirikan satu unit posko induk di Mamuju, 20 posko penyaluran yang tersebar di beberapa titik pengungsian wilayah kabupaten Mamuju.

Miftah sapaan akrab Miftahul Khaer, juga melaporkan 500 orang relawan Wahdah dari berbagai daerah yang dipergilirkan setiap pekan masuk ke Mamuju dan Majene.

“Memenuhi kebutuhan pengungsi, sejak hari pertama sampai hari ini relawan Wahdah telah menyalurkan lima ribu paket sembako untuk wilayah Mamuju, serta pembangunan beberapa hunian sementara dan bantuan perbaikan rumah kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi,” terang Miftah kepada Bupati Mamuju, Hj. Sutinah Suhardi.

Hj. Sutinah Suhardi mengapresiasi relawan Wahdah Islamiyah atas perannya dalam penanganan pasca bencana di Mamuju. Menurutnya, penanganan pasca gempa harus melibatkan semua pihak, termasuk Wahdah Islamiyah.

“Kami berharap ke depan Wahdah terus bersama dengan pemerintah, dan semoga kondisi ini segera membaik,” ujar Hj. Sutinah.

Mewakili pemerintah sebagai Bupati di Kabupaten Mamuju ia mengaku akan bekerja mengemban amanah rakyat dan mengawali program kerjanya dengan penanganan korban bencana gempa bumi.

Dalam silaturahmi tersebut turut hadir Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud. Dia mengapresiasi langkah relawan Wahdah. “Sebelum dilantik saya sudah turun lapangan sebagai relawan dan menyaksikan sendiri gerakan teman-teman relawan di lapangan,” ungkapnya.

“Terima kasih relawan Wahdah Islamiyah sudah membersamai kita selama ini, kalau ada waktu silakan teman-teman bertandang ke rumah atau saya yang akan berkunjung ke posko Wahdah Insya Allah,” pungkas Ado Mas’ud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here