MANADO – Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI) Sulawesi Utara sukses menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (MUKERWIL) III di Asrama Haji Manado, Jl. Santiago, Tuminting, Kec. Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (08/02/2020) hingga Ahad (09/02/2020).

Musyawarah kerja dengan tema “Optimalisasi Peran Ormas demi Keutuhan Umat dan Bangsa dalam Bingkai NKRI” ini dihadiri oleh Wasekjen DPP selaku Musyrif untuk DPW WI Sulut Ustad Sabaruddin Syamsir, seluruh pengurus DPW WI Sulut, DPD WI se Sulut, serta ketua dan sekretaris Muslimah Wahdah Daerah (MWD) se Sulut.

Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI) Sulawesi Utara sukses menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (MUKERWIL) III di Asrama Haji Manado, Jl. Santiago, Tuminting, Kec. Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (08/02/2020) hingga Ahad (09/02/2020).

Acara pembukaan dimulai Jumat malam yang dibuka secara resmi oleh Ustad Sabaruddin Syamsir.

Dalam sambutannya, Ustad Sabaruddin memesankan kepada seluruh peserta MUKERWIL III untuk selalu saling menguatkan. “Kita harus saling menguatkan dalam menjalani roda organisasi dakwah di wilayah yang minoritas Islam ini,” ujar dia.

Wasekjen DPP Wahdah Islamiyah yang juga selaku Musyrif untuk DPW WI Sulut Ustad Sabaruddin (kiri) berjabat tangan dengan pengurus DPW WI Sulawesi Utara, di acara MUKERWIL III, di Asrama Haji Manado, Jl. Santiago, Tuminting, Kec. Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (08/02/2020) hingga Ahad (09/02/2020).

Acara persidangan dilaksanakan selama 1 hari penuh di hari sabtu diikuti dengan agenda Liqo’ Maftuh dan acara penutupan.

Tidak berakhir di hari sabtu, Mukerwil kali ini ditutup dan disemarakkan dengan Tarbiyah Jasadiyah dengan nama Agenda “Hartawi” (Hari Olahraga dan Tarbiyah Wahdah Islamiyah) untuk menyemangati seluruh peserta.

Senam Wahdah dalam sesi HARTAWI MUKERWIL III DPW WI Sulut.
Futsal dalam sesi HARTAWI MUKERWIL III DPW WI Sulut.

 

 

 

 

 

Hartawi terdiri dari beberapa lomba dan kegiatan seperti Senam Wahdah, Tarik Tambang, Futsal, Cerdas Cermat, dan Lomba Memasak yang diikuti oleh Peserta Mukerwil, Panitia, dan Undangan Kader se Kota Manado.

MUKERWIL ini merupakan forum pertemuan yang penting dan menentukan perkembangan organisasi terutama di tingkat wilayah.

Foto bersama seluruh peserta MUKERWIL III DPW WI Sulawesi Utara.

Dalam kegiatan ini, sejumlah hal strategis kemudian diagendakan, diantaranya adalah merumuskan program kerja dan anggaran pendapatan dan belanja tahun 2020 serta mengadakan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja dan realisasi anggaran pendapatan dan belanja pada tahun 2019. (*IY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here