Safari Dakwah DPC WI Gorontalo Pasca Gempa

Date:

Safari Dakwah DPC WI Gorontalo Pasca Gempa 

Dalam perjalanan hidup didunia ini, siapapun, di antara kita,secara naluri tidak ingin terkena musibah atau bencana, akan tetapi, pada faktanya mau tak mau, suka atau tidak suka, musibah itu sering menimpa kita, tanpa direncanakan dan terduga sebelumnya, ini jualah bukti riil bahwa musibah menimpa seseorang, atau dibelahan dunia atau daerah lain, tak lepas dari kekuasaan Allah Azza Wajallah. 

Hal inilah yang harus dipahami khususnya masyarakat Gorontalo yang tak diduga dan disangka dikejutkan dengan gempa yang berkekuatan 7,7 Skala Ritcher (SR) terjadi  17 November 2008 dini hari yang mengakibatkan 2 orang tewas yakni  La aca tatuwil 56 thn dan Janad 40 thn warga Gorontalo Utara provinsi Gorontalo dan juga sekitar 37 orag luka berat dan yang sudah terdata 222 rumah rusak termasuk ada pula sekolah dan rumah ibadah(mesjid),untuk itu kebutuhan yang mendesak akibat gempa adalah obat-obatan,makanan selama diperbaikan rumah yang rusak.
Di saat kejadian gempa dirasakan pula tim rombongan safari dakwah DPC wahdah Gorontalo yang bermalam di desa Wonggarasi, kec : Lemito, kab : Pohuwato  213 KM dari pusat kota Gorontalo, adakan kegiatan studi islam intensif di mushola At taqwa SMA Neg. 1 Randangan.

Tim rombongan dipimpin langsung ketua DPC WI gorontalo Ust Ishaq Bakari,Lc bersama rombongan,  yakni Ust Muhajir,Lc ,Ust Abdurahman Dai ,Rinno Bonok,Hasan Dai,Faisal,Zainudin Bonok,Arman, Syukri,Dahlan.

Gempa bumi yang telah mengoncang provinsi Gorontalo yang telah mengakibatkan kerusakan berbagai infrastruktur,sehingganya sangat diharapkan peran serta organisasi massa agar mampu memberikan kontribusi paling tidak meringankan beban yang diderita masyarakat yang kena musibah,bantuan tersebut berupa obat-obatan, penyediaan kebutuhan pokok masyarakat yang menderita luka berat dan rumah dalam kondisi rusak berat.
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H