(Sigi-Wahdah.Or.Id) Pakar parenting nasional, Ust Bendri Jaisyurrahman, S.IKom dijadwalkan menjadi pembicara dalam Silaturahim Akbar di Tinggede, Sigi. Acara yang diselenggarakan oleh DPD Wahdah Islamiyah Sigi pada Sabtu esok ini mengambil tema Menjadi Orang Tua Hebat Dunia Akhirat.

Selain sebagai pakar parenting, Ust Bendri dikenal sebagai pangasuh program keluarga di TVRI Nasional dan Ummat TV. Di Trans7 beliau menjadi juri program Hafidz Quran Indonesia.

Mukhlis, panitia pelaksana menjelaskan tema tersebut dipilih karena sesuai kekinian masyarakat. Sebagian besar warga hari ini hanya mengandalkan sekolah untuk melakukan pendidikan anaknya.

“Orang tua dan sekolah harus bersinergi dalam membentuk karakter anak. Jika tidak, maka anak akan kehilangan jati diri. Pihak sekolah tidak mampu membina keshalihan anak tanpa peran penting orang tua,” kata Mukhlis di ruang kerjanya, Rabu (24/8/16).

DPD Wahdah Sigi berharap, silaturahmi akbar bertema edukasi parenting ini dapat membantu pemerintah dalam menghapus konflik komunal dan mengurangi angka kriminalitas yang sering terjadi di Palu dan Sigi.

“Perkelahian antar kampung, begal, pembusur rata-rata dilakukan oleh anak-anak. Obatnya sudah tentu pada orang tua bukan pada aparat keamanan. Tapi kadang, kita sebagai orang tua tidak paham metode yang tepat mendidik anak. Nah Ust. Bendri ini pakarnya,” ujar Mukhlis yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Dakwah dan Kaderisasi DPD Wahdah Sigi.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, DPD Wahdah Sigi sendiri telah dua kali menggelar acara sejenis dalam kurun setahun ini. Iven pertama bertajuk Dawai Cinta Dalam Keluargaku yang disampaikan juga oleh Ust. Bendri. Sedang acara kedua bertajuk Sentuhan Cinta oleh Ust. Aris Ahmad Jaya pakar sugesti dan parenting.

Silaturahim akan digelar di lokasi Sekolah Dasar Islam Terpadu Qurrota Ayun Tinggede, Sigi pada jam 8 pagi. Selain mengundang Bupati Sigi, Camat dan tokoh-tokoh masyarakat, acara ini terbuka untuk umum dan gratis. (Zen Ibrahim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here