Rumuskan Konsep Pembinaan Anak Dan Remaja, LP2AR WI Gelar Lokakarya

Date:

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak & Remaja (LP2AR) DPP Wahdah Islamiyah menyelenggarakan Lokarya Materi Pembinaan Anak dan Remaja di Hotel Wisata 4 UIT Makassar pada Sabtu dan Ahad 17-18 Maret 2018. Lokakarya tersebut untuk membahas draft modul panduan pembinaan anak yang disusun oleh pengurus LP2AR.

Ketua DPP Wahdah Islamiyah membidangi Dakwah, Kaderisasi, Pembinaan Keluarga, Anak dan Remaja ustadz Ir. Muhammad Qasim Saguni, MA. dalam sambutannya mengatakan, lokakarya ini adalah wujud kerja nyata LP2AR untuk memberi solusi dan pembinaan terbaik kepada anak dan remaja.

Ustadz Qasim berharap konsep yang dibahas di lokakarya tersebut bisa menjadi panduan di semua DPD/DPW Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia.

Ketua LP2AR DPP Wahdah Islamiyah ustadz Hendra M. Ismail, S.Pd.I mengatakan, konsep materi pembinaan tersebut diharapkan bisa menjadi benteng kepada anak dan remaja atas derasnya arus negatif yang berpotensi merusak akhlak, akidah dan ibadah mereka.

Selain pengurus LP2AR, Lokakarya juga dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah ustadz Ir. Nursalam Sirajuddin dan beberapa Kepala sekolah SD dan SMP di bawah lingkup YPWI.

Menurut ustadz Hendra, kehadiran pihak YPWI dan kepala-kepala sekolah untuk memberikan masukan dan sumbang saran pada draft modul pembinaan tersebut. Ia melanjutkan, untuk awal, konsep ini akan diterapkan di sekolah-sekolah SD dan SMP di bawah naungan YPWI.

Ustadz Hendra berharap konsep materi ini akan segera disempurnakan berdasarkan masukan-masukan dari peserta lokakarya sebelum benar-benar siap menjadi panduaan pembinaan anak dan remaja ke depannya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...

Konferensi Pers Wahdah Islamiyah: Dunia Tidak Boleh Diam Menyaksikan Kekejaman Zionis Israel

JAKARTA, Wahdah.or.id - Ormas Islam Wahdah Islamiyah akan mengadakan...