(Tonra-Wahdah.Or.Id) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Bone sukses menggelar Rihlah Akbar yang dilaksanakan di Dusun Bone Lampe, Desa Bulu-Bulu, Kec. Tonra, Kabupaten Bone pada Sabtu-Ahad (28-29/1). Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 peseta termasuk asatidz dan kader Wahdah Islamiyah Bone. Rihlah Akbar ini dilasanakan dalam rangka Penguatan kader dan Ajang Silaturahmi Antarkader. Rihlah Akbar DPD Bone ini menghadirkan Ustaz Taufan Djafri sebagai pembicara. Turut serta Ketua DPW Sulswesi Selatan Ustaz Abdul Rahim, H.Arifuddin selaku Kepala Desa Bulu-Bulu dan utusan Kapolsek.

Ketua DPW Sulawesi Selatan Ustaz Abdul Rahim, dalam sambutannya mengajak para peserta untuk menjadikan momentum ini menjadi ajang silaturahmi dan saling menguatkan antarkader . Selain itu beliau juga berpesan untuk menjadikan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam sebagai teladan sampai penghujung usia.

“Mari kita santai sejenak dalam kesibukan kita yang lalu-lalu, jadi mari kita jadikan momentum ini menjadi ajang silaturahmi dan saling menguatkan dan mari kita jadikan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam sebagai teladan sampai penghujung usia kita termasuk dalam Persoalan wudhu mengingat kondisi kita saat ini yang lagi kurang air” tuturnya.

H.Arifuddin selaku Kepala Desa Bulu-Bulu sekaligus tuan rumah dalam acara ini, membuka acara Rihlah Akbar DPD Bone secara resmi. Beliau mengucapkan rasa syukur karena Wahdah Islamiyah berkenan mengadakan cara di Desa Bulu-Bulu dan beliau juga berharap agar tali silaturahmi tetap bisa terjalin ke depan.

Dari pihak Kapolsek menyatakan ucapan syukur dengan adanya Wahdah Islamiyah di Bone karena telah membantu polisi dalam upaya perbaikan akhlak masyarakat. Beliau juga berharap agar Wahdah Islamiyah bisa membersamai polisi untuk menjaga generasi muda dari pengaruh lingkungan dan teknologi di tengah arus moderenisasi.

“Kami bersyukur dengan adanya ormas Wahdah Islamiyah dimana membantu untuk perbaikan akhlak dimana saat ini sudah banyak, mulai dari kalangan bawah sampai atas oleh karena itu kami dari tim keamanan sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan seperti ini namun seperti biasa yang namanya kebenaran pasti selalu ada tantangan kita kedepannya itu menjadi tugas kita untuk menjaga generasi kita dari pengaruh lingkungan dan teknologi modernisasi olehnya itu kami berharap bisa memberikan gambaran kebersamaan kepada masyarakat dan memberikan pencerahan dimana yang kita ketahui bahwa sudah banyak masyarakat kita mendapatkan tontonan yang tidak mendidik” pungkasnya.

Acara ini semakin semarak dengan kegiatan Outbound di pinggir pantai. Para peserta tampak menikmati berbagai macam permainan yang disajikan, rona kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah ikhwah yang hadir. Tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk penguatan dan membina kerja sama yang baik antarkader dalam menjalan roda dakwah ke depan.[dandi]

Berita sebelumyaPelatihan Dai dan Khatib Wahdah Islamiyah Mamuju
Berita berikutnyaKunjungan Kerja Dewan Syariah Wahdah Ke Wilayah Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here