Ribuan Peserta Hadiri Semarak Dzulhijjah Muslimah Wahdah Islamiyah di Berbagai Daerah di Indonesia

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Muslimah Wahdah Islamiyah Sukses menggelar Semarak Dzulhijjah 1443 H di berbagai Daerah di Indonesia, mulai dari Sulawesi Selatan, Jakarta, Jawa, Bima dan Daerah yang lainnya. Ahad, (26/6/2022).

Semarak Dzulhijjah 1443 H ini mengangkat tema “Meraih Puncak Keimanan dalam Manisnya Pengorbanan”. Beberapa daerah melaksanakan kegiatan ini secara offline dan beberapa daerah yang lainnya diselenggarakan secara hybrid.

Ketua Departemen Dakwah Muslimah Wahdah Pusat Ustadzah Liza Harits, S.P. mengatakan bahwa kegiatan Semarak Dzulhijjah ini dilaksanakan secara hybrid baik daring maupun luring dengan peserta mencapai 13 ribu yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Ia berharap kegiatan ini sebagai syiar dan memotivasi para muslimah untuk mengambil peran dalam ibadah di Bulan Dzulhijjah.

“Harapannya ke depan kaum muslimin dapat lebih bersemangat dalam menganggungkan syiar-syiar agama Allah dengan pemahaman yang benar dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah,” ujarnya.

Ustadzah Ariyanti Rasmin, S.Pd.I selaku pemateri Semarak Dzulhijjah Daerah Yogyakarta menyampaikan bahwa iman itu berwujud nyata dan untuk menambahnya, maka ujian-ujian untuk meningkatkan derajat ketakwaan akan diberikan.

“Pengorbanan adalah sesuatu yang harus kita lakukan jika ingin mendapatkan sesuatu. Orang yang beriman adalah orang yang rela mengorbankan hawa nafsunya, mengesampingkan hal-hal yang melalaikan dan melenakan,” ungkapnya.

Ustadzah Ariyanti juga menambahkan bahwa ketundukan dan kecintaan tertinggi seorang hamba adalah kecintaan pada Allah Subhanahu Wata’ala. Dan Allah tidak akan menyia-nyiakan pengorbanan dari setiap hamba-Nya.

“Untuk mewujudkan kecintaan kepada Allah, hendaknya seorang hamba akan terus menjalankan amalan kebaikan dimana amalan tersebut identik dengan keimanan dan semangat pengorbanan. Selain itu, salah satu penjagaan keimanan adalah hingga kita mampu melakukan pengorbanan, dan pengorbanan yang terbaik adalah dengan menuntut ilmu agama,” tegasnya.

Semarak Dzulhijjah ini mendapatkan respon positif dari berbagai pemerintah daerah dan masyarakat. Salah satunya dari Ketua TIM Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bulukumba Ira Kasuara Hasyim, menurutnya kegiatan Wahdah Islamiyah sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kita ketahui Wahdah Islamiyah adalah lembaga kemasyarakatan yang mempunyai banyak kegiatan yang mana program kerjanya begitu sangat positif, mengajak kepada kebaikan dan menyampaikan ajaran Islam kepada masyarakat. Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Muslimah Wahdah Islamiyah atas terlaksananya kegiatan hari ini,” pungkasnya.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

5 Olahraga Rekomended untuk Lansia: Badan Sehat, Ibadah Jadi Semangat!

Wahdah.Or.Id -- Menjaga kesehatan dan tetap aktif di usia...

Menginspirasi! Wahdah Mamuju Rangkul Umat dengan Program Tabungan Kurban dan Libatkan Tim Dokter dari Dinas Peternakan

MAMUJU, wahdah.or.id -- Dalam semangat menyemarakkan Idul Adha 1445...

Khawatirkan Pendistribusian, Ust. Fikrul dan Panitia Hanya Menerima 14 Ekor Sapi dan 5 Kambing

PADANG, wahdah.or.id - Ibu kota Sumatera Barat, Kota Padang,...