Reuni Perdana Alumni Universitas Madinah

Jakarta, Bertempat di Pesantren Darun Najah Jakarta Selatan, Sabtu 25 September 2010, Perhimpunan Alumni Universitas Islam Madinah yang diketuai oleh Ustadz Bahtiar Nashir, Lc gelar untuk pertama kalinya Reuni Perdana (Al Multaqal Awwal) para Alumni Universitas Islam Madinah. Reuni ini mengangkat tema Konsep Dakwah Moderat.

Dua Petingi Universitas Islam Madinah turut hadir dalam acara ini yakni Wakil Rektor Universitas Islam Madinah Prof.Dr.Ibrahim Ali ubaid dan Dekan Bidang Penerimaan Mahasiswa Dr.Ali Azzahrani. Tokoh yang hadir diantaranya Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Abdurrahman Muhammad Amin Al-Hayyat,Mantan Menteri Agama Mahfud Basumi, Ketua MUI Pusat K.H.Cholil Ridwan,Lc, Prof.Yusuf Harun.

Wakil Rektor menjadi pembicara dalam pertemuan tersebut, menekankan bahwa Islam itu membawa rahmat bagi seluruh Alam dan menawarkan konsep Dakwah yang moderat kepada Masyarakat. Bahwa dakwah itu memudahkan tidak mempersulit, dakwah itu menggembirakan tidak menyusahkan dengan tetap berpegang pada aqidah yang benar Ahlussunnah Wal Jamaah.

Wakil Rektor menyambut gembira banyaknya alumni yang memberi peran dalam berbagai Bidang di masyarakat, Pemerintah, dan Organisasi Sosial Keummatan.

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA Alumni angkatan 95 Universitas Islam Madinah turut menghadiri acara ini, pada kesempatan tersebut Ustadz Zaitun mengusulkan agar Daurah tidak hanya di Jakarta tapi juga di Sulawesi di Salah satu Universitas di Makassar, usulan ini disambut baik Wakil Rektor dan akan dipertimbangkan. Sebelumnya acara semacam ini sudah digelar di Pondok Pesantren Gontor dan Darun Najah.Pertemuan ini diikuti oleh sekitar 250 alumni dari berbagai kota Indonesia, termasuk dari Papua.

Artikulli paraprak700 Cendekiawan Muslim dari 30 Negara Hadiri Konferensi di Jakarta
Artikulli tjetërAktivis Wahdah Raih Doktor Sains di Jepang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini