MAKASSAR – Di tengah ranai hujan yang tengah mengguyur kota Makassar, sebanyak 5 personil pengurus Departemen Sosial Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (Depsos DPP WI) melakukan perjalanan darat menuju titik episentrum gempa Sulawesi Barat, kota Mamuju dan Majene, Jumat (15/01/2021).

Rombongan bertolak dari kantor DPP WI, Jalan Antang Raya Makassar, yang dilepas secara resmi oleh ketua bidang IV DPP WI ustaz Nasruddin, dan ketua Departemen Urusan Daerah DPP WI ustaz Syamsuddin Kurru.

Bersama rombongan, ikut serta Ketua Depsos DPP WI ustaz Muhammad Musri Madung yang nantinya akan menjadi pimpinan seluruh aktivitas kebencanaan di lokasi.

“Insya Allah kita akan melakukan perjalanan ke Mamuju, mudah-mudahan perjalanan lancar agar kita bisa segera mengatur relawan dan mengatur kerja-kerja kebencanaan di sana. Termasuk segera menyalurkan bantuan logistik kepada korban,” terang ustaz Musri, yang juga kordinator Wahdah Peduli Pusat.

Perjalanan menggunakan kendaraan mobil, yang juga mengangkut kebutuhan logistik seperti beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Jalur Makassar – Sulbar yang melalui beberapa kabupaten membuat rombongan melewati beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) WI, yang turut serta memberikan dukungan, seperti DPD WI Maros yang ikut menerjunkan 2 orang relawan dan bantuan logistik, serta DPD WI Pinrang dengan bantuan 100 liter BBM.

Sementara itu, DPW WI Sulteng yang terdiri dari 20 personil juga sedang dalam perjalanan menuju lokasi gempa, terdiri dari relawan Assesment, relief, media, dan tenaga kerelawanan lainnya, serta bantuan logistik untuk korban gempa. Juga DPW WI Sulsel yang memberangkatkan 5 personil relawan serta bantuan logistik dari Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat.

Bantuan juga datang dari DPD WI Pasangkayu yang memuat 1 ton beras, sekaligus bantuan relawan, dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Pusat yang menurunkan 8 personil untuk melakukan assesmen dan pendataan kebutuhan korban.

Dijadwalkan rombongan Depsos DPP WI, DPW, DPD, serta WIZ Pusat ini akan tiba di Kota Mamuju pada Sabtu (16/01/2021) pagi ini, dan akan bergabung bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) WI Sulbar serta beberapa DPD WI yang telah sampai lebih dahulu.

Posko Induk WI untuk gempa Sulbar terletak di Wildan Islamic School, Jalan Musa Karim No. 32 Mamuju, narahubung 0852 5534 8075 (Ust Jamal Shodiq). Sementara untuk posko induk Kab. Majene berlokasi di Masjid Nurul Quran, Jalan poros Majene – Mamuju, depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majene, narahubung 0821 8798 6978 (Ust Ihsan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here