Relawan WI-AL Hijaz Bantu Korban Bencana

 

DPC WI Bandung bekerjasama Al-Hijaz Fondation Jakarta mengirim relawan peduli untuk membantu korban bencana Gempa Pameungpeuk, Garut Selatan, Kamis/10/9. Para relawan menyalurkan bantuan logistic, pakaian, dan buku-buku Islam.

Selain, memberi bantuan, relawan juga berbuka puasa bersama sekitar 200 masyarakat di masjid Baiturrahman desa Cikelet,Jum’at/11/9. Tidak hanya itu, para relawan juga bersilaturahmi dengan Kepala LAPAN Pameungpeuk, Ir. Mudji Sudjarwo, serta menyumbang 50 sak semen dan buku-buku di sumbangkan ke DKM Al Ikhlas yang berlokasi di Perum LAPAN.

Pada hari yang sama, tim gabungan meninjau masjid jamaah Persis (Persatuan Islam) Al Ittad yang terancam longsor. Kemudian disambung dengan pemberian pakaian bekas layak pakai lalu ditutup dengan iftor jama’I, bersama jamaah al ittad Persis Cikhoer, Sabtu (12/9).

Dari kondisi di Lapangan, diketahui bahwa banyak korban anak-anak yang jatuh sakit akibat gempa. Namun karena logistik obat-obatan yang terbatas, ketua Tim Relawan Bencana WI Bandung, Ustadz Daris Tamim, M.Pd mengaku hanya bisa memberikan beberapa botol madu sebagai penawar demam anak-anak tersebut.***

DUKUNG DAN BANTU PARA KORBAN DI LOAKSI BENCANA JAWA BARAT SELATAN, SALURKAN MELALUI REKENING BCA. 7770630074/A.N. TAUFIK HIDAYAT DAN BNI SYARIAH 0161328119/ A.N. ISMED DAULAY. INSYAALLAAH AKAN KAMI SALURKAN LEBIH TEPAT SASARAN SESUAI PERTIMBANGAN SYAR’I

 

Artikulli paraprakWahdah Makassar Tangani Peskil 21 Sekolah
Artikulli tjetërF I Q I H Z A K A T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini