Relawan Wahdah Tiba di Mentawai

(Laporan :Tajuddin Dg.Tarru, TPM Wahdah Islamiyah Melaporkan dari Padang)

Mentawai, Alhamdulillah tim relawan Wahdah Islamiyah yang berjumlah tiga orang (dr.Nurjalaluddin, Ust.Tajuddin Dg.Tarru, Ust.Qasim Atha) sudah berlabuh di Kabupaten Mentawai, Ahad Sore Pukul 05.30 WIB. KRI  Angkatan Laut Sucipto Cirebon yang membawa relawan bertolak meninggalkan padang pukul 07.30 WiB (perjalanan sekitar 10 jam). Kami berangkat  bersama relawan Mer-C dan relawan Tagana serta para Keluarga Korban.

Secara umum perjalanan dari Padang ke Mentawai relatif aman walaupun sempat ada ombak besar setinggi sekitar 2 meter menghantam kapal. Karena kapal yang ditumpangi merupakan kapal yang cukup besar, ombak tersebut tidak terlalu menghawatirkan.

Setiba di Mentawai kami terus ke rumah salah satu keluarga korban yang ikut serta bersama tim relawan, untuk selanjutnya melakukan kordinasi.

Kondisi Alam di Mentawai belum terlalu Normal masih sering terjadi gempa-gempa kecil, tadi Malam (7/11) Mentawai diguncang lagi dengan gempa 5,1 Skala Richter dan pagi ini (Senin, 8/11) turun hujan deras.

Setelah berkordinasi dengan satkorlak kabupaten, insya Allah tim akan mengunjungi salah satu lokasi tsunami di pulau Pasapuat, di lokasi ini tidak ada satupun rumah yang tersisa, semua penduduk pulau ini Muslim dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Perjalanan ke pulau ini ditempuh sekitar 4 jam menggunakan Speed Boat.

Posko utama TPM WI telah didirikan di Desa Seibaru Kec.Sikakap dekat Pelabuhan. Karena banyaknya logistik bantuan yang akan diangkut ke Mentawai,  Logistik para relawan tidak menggunakan kapal KRI, tapi menggunakan kapal Pelni, yang akan bertolak dari Padang besok Selasa (9/11). (*)

 

Artikulli paraprakTPM Wahdah Sebar 1000 Nasi Bungkus ke Korban Merapi
Artikulli tjetërDa’i Muna Ikut Training Penyuluh Agama Non PNS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini