RELAWAN KOMAT PEMBEKALANDI BULAN SABIT MERAH JAKARTA

Dua tenaga dokter Komat yang dilepas tanggal 23/1 kemarin dari Makassar, sementara ini menjalani pembekalan dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

Menurut Dr.Faizal, Sabtu, 24/1 relawan-relawan yang siap kepalestina melakukan rapat koordinasi di markas BSMI Jl. Dewi Sartika Cililitan Jakarta. rapat tersebut dihadiri beberapa LSM dan Organisasi seperti; Komat Palestina, Baznas, Dompet Dhuafa, Nurul Fikri.

Beberapa agenda yang dibicarakan diataranya, jadwal pemberangkatan relawan, pembagian tugas dilapagan, sumbangan dari masing-masing lembaga serta rencana kerjasama dengan LSM luar negeri seperti; Persatuan Dokter Arab, IHH dan Islamic Relief, untuk rencana pembentukan rumah sakit darurat digaza.

Hasil dari rapat tersebut terbentuk tiga tim, yaitu Tim 1 terdiri dari 10 dokter spesialis, Tim 2 terdiri dari 13 dokter (termasuk dua dokter Komat Palestina), dan Tim 3 merupakan relawan support (non medis) terdiri dari 6 orang.

Tim 1, sabtu 24/1 sudah berangkat ke Mesir dipimpin langsung oleh Ketua BSMI Dr.Basuki. sedangkan Tim 2 dan 3 masih menunggu kelengkapan administratif. Insya Allah apabila sudah rampung, hari Kamis 5/2 berangkat ke Mesir (Jadwal pesawat ke Mesir setiap hari Kamis dan Sabtu).

Nantinya di mesir, BSMI sudah punya tim yang siap membantu dalam hal akomodasi, logistik, kendaraan dan kebutuhan yang lain.

selama di Jakarta, kedua relawan Komat, Dr.Faizal Abdillah dan Dr.Faisal Fachsan, M.Kes tinggal di sekretariat Cabang WI di Jakarta (komatpalestina.org)

 

Artikulli paraprakDPC WI Bone Gelar Jambore Pemuda Islam IV
Artikulli tjetërBuka Cabang di Makassar, UIIS Bebaskan Biaya Pendidikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini