Relawan asal Makassar Masuk Gaza

Date:

Relawan asal Makassar Masuk Gaza

tribun timur,Jumat 6 Februari 2009 hal.13

 

Makassar, Tribun – Relawan Komite Umat untuk Palestina (Komat) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah memasuki ke perbatasan Gaza, Palestina, Kamis (5/2) malam.

"Pagi tadi (kemarin) kami berangkat ke perbatasan Gaza dan rencana di antar Dubes RI dan diperbatasan serah terima dengan tim BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) gelombang pertana," kata relawan Komat asal Makassar dr Faishal Fachsan dalam laporannya melalui pengurus Wahdah Islamiyah (WI), kemarin.

Rombongan sudah dalam perjalanan ke Rafah dan diantar perwakikan Dubes RI di Mesir. Mereka diterima Wakil Gubernur Rafah.
Perjalanan relawan Komat ke Rafah memakan waktu sekitar enam jam dari Kairo dan melewati 10 pos pemeriksaan. Tiga di antaranya merupakan pos yang sangat ketat.

"Sehingga mungkin alasan itu kami ditemani oleh pihak KBRI. Rencananya setelah masuk ke Gaza kami tim dokter akan disebar kebeberapa rumah sakit yang salah satunya di RS Assyifa," tambahnya.
Relawan Komat yang bergabung dengan tim BSMI dilepas dari Makassar 23 Januari lalu. Mereka kemudian menjalani pembekalan beberapa hari sebelum dilepas ke Mesir.

Rombongan yang akan masuk ke jalur Gaza terdeiri dari gelombang pertama yang dipimpin Ketua BSMI Pusat, rombongan kedua terdiri dari 13 orang termasuk relawan Komat.(axa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...