Relawan asal Makassar Masuk Gaza

tribun timur,Jumat 6 Februari 2009 hal.13

 

Makassar, Tribun – Relawan Komite Umat untuk Palestina (Komat) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah memasuki ke perbatasan Gaza, Palestina, Kamis (5/2) malam.

"Pagi tadi (kemarin) kami berangkat ke perbatasan Gaza dan rencana di antar Dubes RI dan diperbatasan serah terima dengan tim BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) gelombang pertana," kata relawan Komat asal Makassar dr Faishal Fachsan dalam laporannya melalui pengurus Wahdah Islamiyah (WI), kemarin.

Rombongan sudah dalam perjalanan ke Rafah dan diantar perwakikan Dubes RI di Mesir. Mereka diterima Wakil Gubernur Rafah.
Perjalanan relawan Komat ke Rafah memakan waktu sekitar enam jam dari Kairo dan melewati 10 pos pemeriksaan. Tiga di antaranya merupakan pos yang sangat ketat.

"Sehingga mungkin alasan itu kami ditemani oleh pihak KBRI. Rencananya setelah masuk ke Gaza kami tim dokter akan disebar kebeberapa rumah sakit yang salah satunya di RS Assyifa," tambahnya.
Relawan Komat yang bergabung dengan tim BSMI dilepas dari Makassar 23 Januari lalu. Mereka kemudian menjalani pembekalan beberapa hari sebelum dilepas ke Mesir.

Rombongan yang akan masuk ke jalur Gaza terdeiri dari gelombang pertama yang dipimpin Ketua BSMI Pusat, rombongan kedua terdiri dari 13 orang termasuk relawan Komat.(axa)

Artikulli paraprakKajian Kitabul Jami LM DPC Bulukumba
Artikulli tjetërTANGGAPAN TERHADAP MAKALAH “MENGAPA KAMI MEMILIH MAZHAB AHLUL BAIT AS”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini