Rektor Unhas Silaturrahim Dengan Keluarga Besar WI

 

Untuk pertama kalinya, Rektor salah satu Universitas Umum terkemuka berkunjung ke Wahdah. Senin/ 6April 2009 Rektor Unhas Prof. Dr.dr. Idrus. A. Paturusi, Sp.b, Sp.BO, bersilaturrahim dengan Keluarga Besar Wahdah Islamiyah. Dalam Silaturrahim yang berlangsung di Masjid Al Ihsan Kampus Ma’had Aly, Rektor Unhas disambut oleh ketua umum DPP WI, Ust. H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc, didampingi Wakil Ketua Umum, Ust. Muh.Ikhwan Abdul Jalil, Lc, Sekjend DPP WI, ust, Muh. Qasim Saguni, Lc, Ketua YPWI, Ust. Muh. Yani Adul Karim, Lc. MA, dan Direktur Ma’had Aly, Ust, Ilham Abdul Rauf, Lc.

Dalam sambutannya, Ust. Zaitun, sangat gembira atas kedatangan Rektor Unhas, sebab kunjungan ini telah lama dinantikan oleh keluarga besar WI. Paling tidak, menurut ust. Zaitun, kedatangan rektor Unhas ini dinantikan pasca penandatangan kerjasama antara Unhas dengan WI dalam hal, peningkatan sumber daya manusia alumni pendidikan WI dan pengurus WI yang ingin melanjutkan pendidikan Unhas baik S 1, maupun kuliah di pasca sarjana, serta kerjasama selanjutnya yang akan dijajaki.

Semoga saja, lanjut Presidium FUI Sulsel ini, kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh alumni pendidikan WI, serta para pengurus dan da’i WI untuk belajar di salah satu Universitas terbaik di Indonesia Timur ini. Olehnya itu, Ketua Komat Palestina ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak Rektor yang bersedia menjalin kerjasama dengan WI, serta berkesempatan berkunjung di salah satu kampus WI.

Sementara itu,  Idrus Paturusi, di awal kuliah umumnya di depan kurang lebih seratus, mahasiswa Ma’had  Aly, Siswa SMP dan SMA Wahadah Islamiyah, menegaskan kembali komitmennya untuk membuka kesempatan dari alumni pesantren, dan alumni sekolah dari ormas Islam untuk melanjutkan pendidikannya di Unhas melalui jalur khusus, dengan pemberian beasiswa bagi yang berprestasi.

Dalam kuliah umum, yang mengangkat tema, “Peran Institusi PT dalam Mengangkat Harkat dan Martabat Umat Islam di Indonesia”, dokter ahli bedah ini, menyoroti ketinggalan bangsa Indonesia dalam dunia pendidikan. Bahkan menurut dokter yang aktif membantu masyarakat korban musibah dan perang ini, Human Depeloment Indeks (HDI), dalam dunia pendidikan Indonesia berada diurutan 111 dari 170 negara, sedangkan Sulsel berada di urutan 21 dari 30 propinsi di Indonesia

Olehnya itu, Mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unhas ini, ketertinggalan ini harus dirubah dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM masyarakat Indonesia. Dan ini, menurut Idrus menjadi tanggung jawab kita semua. Bahkan, lanjut Idrus ini bisa saja menjadi pertanyaan kita nanti di hari kiamat.

Selesai kuliah Umum, Rektor Unhas diberi cinderamata dari Ketua Umum DPP WI, berupa Plakat WI, Al Qur’an ekslusif, serta beberapa buku. Selanjutnya, Rektor Unhas didaulat menanam pohon di samping masjid, serta melakukan peninjauan terhadap kampus Ma’had Aly dan kampus Universitas Islam Online Madinah Internasional University (Mediu) cabang Malaysia di lokasi yang sama.(Foto Dokumentasi) (Scan Berita, Tribun 7/04)

Artikulli paraprakWahdah-Menhut Tandatangani MoU
Artikulli tjetërWI Gorontalo Gelar Tabligh Akbar “Pemimpin Ideal, Harapan Umat”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini