Rektor UNG Beri Sambutan Pada Seminar PAUD


Gorontalo
, Lembaga Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LP2KS) DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo bekerjasama dengan Forum Kajian Mahasiswa Islam-Ulul Albaab (FKMI-UA), Sabtu 19 Sya’ban 1431 H, 31 Juli 2010 M sukses menyelenggarakan Seminar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Seminar yang mengangkat tema, Bangun Karakter Generasi Bangsa Sejak Dini Melalui Pendidikan Berbasis IMTAQ dan IPTEK ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Gorontalo yang dihadiri oleh guru-guru TK dan PAUD serta mahasiswa.
   
Dalam sambutannya saat membuka kegiatan seminar, Drs. Sumarwoto, M.M memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan seminar. Kesadaran masyarakat Gorontalo sangat rendah untuk menyekolahkan anaknya di PAUD, lanjut Sumarwoto yang juga wakil Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo.
   
Sementara itu Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd ditengah kesibukannya, Beliau masih menyempatkan diri untuk menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada seminar ini. Beliau juga berterima kasih kepada Wahdah Islamiyah Gorontalo dan FKMI-UA yang telah menggagas kegiatan ini.

Pemateri pada seminar ini adalah Hi. Udin Buntayo, S.Pd, kepala seksi PAUD DIKPORA Provinsi Gorontalo, yang membawakan materi seputar “Kebijakan pemerintah terhadap Pendidikan Anak Usia Dini”.

Hamka Manoppo, M.Pd mewakili PGRI Provinsi Gorontalo membawakan materi, “Peran PGRI mewujudkan guru profesional, sejahtera dan terlndungi menuju pendidikan bermutu”.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan el Madinah DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo, Supardi Liu,Lc membawakan materi dengan judul “Pendidikan Anak Sesuai dengan al Qur’an dan Sunnah”.(Jafar La Kilo/Infokom DPC) 
 

Artikulli paraprakIMMIM Beri Gelar Kehormatan Pada Sanusi Baco dan Bakri Wahid
Artikulli tjetërDaurah Sehari Seputar Ramadhan Gorontalo, Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Dep

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini