Ratusan Siswa SMPN 1 Bulukumba Antusias Ikuti Program Literasi Al Qur’an Wahdah Islamiyah Bulukumba

Date:

BULUKUMBA, wahdah.or.id – Gerakan Hapus 3 Dosa Besar Pendidikan menjadi tema yang diangkat dalam program Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Anak dan Remaja (LPPAR) Wahdah Islamiyah Bulukumba di SMPN 1 Bulukumba, Jum’at (25/8/2023).

Ratusan siswa SMPN 1 Bulukumba yang terdiri dari para guru dan peserta didik menghadiri program Literasi Al Qur’an yang dipelopori Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Anak dan Remaja (LPPAR) Wahdah Islamiyah Bulukumba dengan penuh antusias.

Ansar Langnge, S.Pd., M.M. selaku kepala sekolah SMPN 1 Bulukumba menyampaikan kekagumannya dengan program Wahdah Islamiyah Bulukumba ini.

“Alhamdulillah, kegiatan yang sangat luar biasa! Seluruh peserta didik bahkan para guru sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Literasi Al Qur’an ini. Barangkali kegiatan seperti ini dapat terus dijalankan dan melalui program ini kami berharap dapat terus menjalin kerjasama dengan Wahdah Islamiyah Bulukumba,” ungkapnya.

Program Literasi Al Qur’an menjadi kegiatan keagamaan di dunia pendidikan yang dipelopori oleh Wahdah Islamiyah Bulukumba bekerjasama dengan stakeholder lainnya, antara lain: KKG PAI SD Kab. Bulukumba, MGMP PAI SMP Kab. Bulukumba, Pemerharti Pendidikan Kab. Bulukumba, Polisi Sahabat Anak Polres Bulukumba, – Wahdah Inspirasi Zakat Kabupaten Bulukumba.

Dalam penyampaiannya, Ustaz Jusman M, S.Pd. M.M. selaku ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba menyampaikan bahwa program ini menjadi jawaban atas keresahan masyarakat dan pemerintah terhadap peserta didik, terlebih yang masih berada dibawah umur.

“Dengan ini, kami menyampaikan kepada anak anakku sekalian apabila setelah kegiatan ini membutuhkan pembinaan akhlak dan Al Qur’an, kami hadir memberikan pembinaan tanpa harus mengganggu jam mata pelajaran kita di sekolah,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ustaz Jasman Rahman selaku ketua KKG PAI SD yang menyuarakan gerakan hapus 3 dosa bessr pendidikan (Anti bullying, anti kekerasan seksual dan anti intoleransi).

Tak lupa dari pihak Polisi Sahabat Anak Polres Bulukumba yang diwakili oleh Ipda Rahmat Kurniansyah mencairkan suasana dan berbagi hadiah.

Wahdah Inspirasi Zakat Bulukumba juga hadir memberikan bantuan mushaf Al Qur’an dengan serah terima langsung oleh kepala sekolah.

Ketua LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ustaz Wahidin berpesan kepada peserta didik untuk saling mengasihi dan mencintai, terutama kepada teman yang telah ditinggal oleh salah satu atau kedua orsngtuanya (yatim piatu).

“Semoga program literasi A Qur’an hari ini menjadi pemantik dalam upaya penguatan dan semakin mendekatkan peserta didik dalam membaca, memahami, menghafal, dan mencintai Al Qur’an. Mulailah setiap aktifitas pembelajaran dipagi hari dengan literasi Al Qur’an maka insya Allah keberkahan dan kemudahan senantiasa menyertaimu dalam proses pembelajaran,” tuturnya.

“Pesan terakhir mari saling mendoakan, siswa doakan guru, dan guru doakan siswanya. yuk mari saling mendoakan dalam kebaikan. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada Kepsek SMPN 1 atas penyambutan dan penerimaannya kepada LPPAR. Semoga sehat selalu dan tetap dalam lindungan-Nya, Aamiin,” tambahnya.

Rep: Ahmad Robbani
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Perdana! Tasyakuran Wisuda Dirosa Lembaga Khidmatul Qur’an DPD Wahdah Islamiyah Takalar dibuka Staf Ahli PJ Bupati Takalar.

TAKALAR, wahdah.or.id - Tasyakuran Wisuda Dirosa Angkatan Pertama Lembaga...

Laznas WIZ Masih Semangat Luncurkan Program Bantuan Musim Dingin di Perbatasan Rafah, Palestina

PALESTINA, wahdah.or.id -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah...

Awali Tahun 2024, IPWI Helat Event Silaturahim Nasional dengan Para Pebisnis Wahdah

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) awali...