Ratusan Peserta Dirosa  Tarakan Gelar Silaturahmi

Sebanyak 145 peserta yang tergabung dalam Majelis Islam Dirasah Orang Dewasa (Dirosa) cabang Tarakan, kemarin (26/4) menggelar silaturahmi di Gedung Grand Tarakan Marennu (GTM).

Kendati baru pertamakalinya digelar, silaturahmi yang diprakarsai Lembaga Wahdah Islamiyah cabang Tarakan ini bertujuan menjalin persaudaraan antara sesama muslim.

Selain dihadiri seluruh anggota Dirosa, silaturahmi di majelis Islam yang sebelumnya bernama Siqransa (sanggar Iqro orang dewasa) juga dihadiri istri Wakil Wali Kota Tarakan Hj. Jumilah Suhardjo, Ketua TP-PKK Tarakan, ketua PKK Kecamatan Tarakan Timur, Gunung Lingkas, serta kader PKK dari RT-RT.

Ketua panitia pelaksana Nur Maida dalam sambutannya mengatakan program kerja Dirosa adalah mengajarkan cara membaca Alquran dengan benar, mulai dari dari cara penyebutan huruf, sampai dengan hukum-hukumnya.

“Namun, dalam perjalanannya para pengajar merasa dengan hanya mempelajari cara membaca Alquran saja tidak cukup, karena Alquran ini di turunkan bukan hanya sekedar dibaca saja, tapi tujuannya diturunkannya Alquran adalah agar bisa menjadi petunjuk dalam beribadah kepada Allah,” kata Nur Maida. Lebih lanjut dikatakan, dari 145 peserta Dirosa, berasal dari Mamburungan, Mamburungan Timur, Sebengkok, Selumit, Gunung Lingkas, Lingkas Ujung. “Dan yang akan dibentuk dalam waktu dekat di daerah Boom Panjang,” sebutnya. 

Artikulli paraprakUst. Rahmat Pemateri Tablig Akbar Di Palu
Artikulli tjetërKeteladanan Murabbi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini