Ramah Tamah DPC WI Jakarta

Jakarta, Sebagaimana kebiasaan Wahdah Islamiyah setiap tahun setelah melalui bulan Ramadhan maka dilaksanakan ramah tamah sebagai ajang silatul ukhuwah sekaligus moment pertanda dimulainya kembali seluruh kegiatan dan program rutin kepengurusan baik di pusat maupun di daerah pasca Ramadhan.

Demikian halnya dengan Wahdah Jakarta. Sebagian besar pengurus dan simpatisan Wahdah Islamiyah di ibu kota beramahtamah Ahad, 24 Syawal 1431 H bertepatan dengan 03 Oktober 2010 M. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Panti Asuhan Al Ihsan, kompleks Rumah Makan Pondok Laras Jl.Akses UI no.2, Kelapa Dua – Depok.

Kegiatan ramah tamah berisi dua agenda utama yakni konsolidasi persiapan Musyawarah Cabang I DPC WI Jakarta dan Tausiah. Adapun yang mengisi tausiah adalah Ust. Syamsuddin Syukur, Lc., beliau adalah salah satu alumni baru dari Universitas Islam Medinah, Saudi Arabia. Pada kesempatan tersebut, beliau mengingatkan hadirin akan besarnya tanggung jawab dakwah di ibukota, oleh karenanya dibutuhkan mujahadah yang besar dan doa.

Selanjutnya beliau menjelaskan tentang beberapa hal yang mempengaruhi diterimanya doa seseorang dan apa saja yang bisa membuatnya tertolak. Disamping itu, Ustadz yang berasal dari Papua ini juga menyampaikan beberapa wasiat untuk para pemuda muslim yang dikutip dari makalah Syaikh Mamduh Al Farhan hafidzhahullah diantaranya adalah hendaknya senantiasa memperbarui dan mengikhlaskan niat hanya semata mengharap ridha Allah, mengikuti sunnah, dan menyegerakan melaksanakan kebaikan.

Ada hal yang menarik pada acara kali ini, salah seorang peserta yang hadir adalah saudara kita yang berasal dari Papua New Guinea. Beliau adalah seorang muallaf yang sekarang menempuh pendidikan di LIPIA Jakarta pada program I’dad. Sebelumnya al akh pernah dua tahun di Medinah dan belajar bersama Ust.Syamsuddin, Lc.  namun karena alasan pribadi beliau terpaksa meninggalkan Universitas Islam Medinah dan memilih melanjutkan pendidikannya di Indonesia.(@ask)
 

Artikulli paraprakDakwah, Jalan Menuju Kebahagiaan Hakiki
Artikulli tjetërWI Jakarta siap-siap Muscab I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini