"Perisai" Wahdah Islamiyah

Makassar, Departemen kaderisasi Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah Makassar menggelar perhelatan olahraga yang diberi nama "PERISAI" Wahdah Islamiyah. Perisai sendiri merupakan akronim dari Pekan Olahraga Insan Tarbiyah. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 20-27 Maret 2011 ini akan memperlombakan 5 macam olahraga yakni;
 

   1. Turnamen Sepakbola Ukhuwah antar Kampus/LDK yang diikuti oleh LDK MPM UNHAS, FSI RI UNM, KAMUPI PNUP, KOMINFO STMIK DIPANEGARA, LPKSM UNISMUH, ASHABUL KAHFI UMI, FSDI UIN, ALMISBAH UIT, FKI UNIV.45, BEM STIBA & TAHFIDZUL QUR’AN WI.
   2. Lomba Renang antar KKI Marhalah Tarbiyah dan Takwiniyah.
   3. Lomba Lari Estafet Dakwah antar KKI Marhalah Tarbiyah dan Takwiniyah.
   4. Lomba Tarik Tambang antar Ranting DPC WI Makassar.
   5. Lomba lari jarak pendek sprint antara Murabbi ta’rif.

Acara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Hertasning yang dirangkaikan dengan pertandingan sepakbola ukhuwah antara pengurus DPC WI Makassar dengan pengurus DPP Wahdah Islamiyah. Pada acara pembukaan tersebut juga menampilkan antraksi dari Perisai Badar yang merupakan perguruan bela diri Wahdah Islamiyah.

Semua perlombaan akan berlangsung di Lapangan Kavileri depan pintu 2 Unhas kecuali lomba renang yang dilaksanakan di kolam renang Tirta Lontara.

Menurut ketua departemen kaderisasi DPC WI Makassar, Ardian Kamal, S.Pd., tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran kader agar memiliki perhatian terhadap aktivitas olahraga dan memperkuat ukhuwah di kalangan kader serta memberikan motivasi baru dalam kebersamaan mengemban amanah dakwah.

Rencananya kegiatan ini akan ditutup pada rangkaian acara tabligh akbar DPP Wahdah Islamiyah, pada hari Ahad 27 Maret mendatang, sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. [af/Infokom DPC/wimakassar.org]

Artikulli paraprak4 Ustadz Wahdah Isi Pengajian Rutin Masjid Al Markaz Maros
Artikulli tjetërWalikota Kendari Jadi Donatur Wahdah 1 Juta/Bulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini